Indonesia Vs Filipina: Buta Kekuatan Lawan, Garuda Fokus demi 3 Poin

virprom.com – Pelatih Timnas U19 Indonesia Indra Sjafri mengaku belum tahu banyak soal kekuatan Filipina jelang laga pembuka Grup A Piala AFF U19 2024.

Laga Indonesia vs Filipina di Piala AFF U19 akan digelar pada Rabu malam (17 Juli 2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Namun, ia menganalisis permainan di Filipina berdasarkan video yang ia terima dari staf pelatih.

Untuk itu, ia tetap memperhatikan kekuatan lawan meski di atas kertas Garuda Muda lebih baik.

Baca Juga: BERITA FOTO: Simak Sesi Latihan Timnas Indonesia U19 Jelang Piala AFF U19 2024

“Sejujurnya saya tidak begitu mengenal pemain Filipina. Kami hanya menerima dua video, ada beberapa pemain yang menyampaikan kekhawatiran dari segi kualitas. Namun saya belum punya data spesifik tentang mereka karena permainan mereka jarang ditayangkan di televisi, kata Indra Sjafri.

Meski belum mengetahui secara pasti seperti apa gambaran kekuatan lawannya, namun ia sudah menyiapkan game plan dan taktik untuk bisa merebut tiga poin dari lawannya.

Indra Sjafri menegaskan, Arkhan Kaka dan lainnya sudah sangat mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Filipina dan fokus meraih kemenangan perdana di Piala AFF 2024 U19.

Baca Juga: Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri Bicara Kebangkitan

“Jadi saya bilang kami punya rencana permainan dan taktik. Di turnamen, kami punya strategi bagaimana bersaing,” kata pelatih yang mengantarkan Timnas Indonesia U19 menjuarai Piala AFF U19 2013 itu.

“Apa yang harus dilakukan untuk lolos grup ke semifinal? Makanya saya bahas pertandingan pertama melawan Filipina dengan para pemain,” ujarnya.

“Kami sangat siap dan fokus untuk mendapatkan poin. Karena di Grup A ada empat tim yang main tiga kali dan ketiganya harus menang kalau mau langsung lolos, bukan tiga besar,” ujarnya.

Timnas U19 Indonesia akan bertanding di Grup A melawan Filipina, Kamboja, dan Timor-Leste di kualifikasi ini.

Di atas kertas, Indonesia diperkirakan akan mudah melaju ke babak selanjutnya. Sebab kekuatan Indonesia lebih baik dari lawannya.

Namun Indonesia harus berhati-hati karena hal-hal di luar dugaan kerap terjadi pada turnamen kelompok usia muda.

Jika tidak hati-hati, Timnas Indonesia U19 bisa saja terpeleset melawan tim yang bisa mereka kalahkan dengan mudah. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top