Asus Perkenalkan Monitor Gaming 32 Inci ROG Swift OLED PG32UCDP

virprom.com – Asus pekan ini meluncurkan monitor gaming baru bernama ROG Swift OLED PG32UCDP yang dilengkapi panel OLED berukuran 32 inci.

Seperti halnya monitor OLED pada umumnya, ROG Swift OLED PG32UCDP memiliki resolusi maksimum 3840 x 2160 piksel (4K) dan refresh rate hingga 240 Hz, dengan waktu respon yang sangat singkat yaitu 0,03 ms (GtG).

Bedanya, monitor ini memiliki fitur “dual mode” yang memungkinkan Anda mengubah resolusi output dan kecepatan refresh (1920 x 1080 piksel (1080p) 480 Hz).

Pengguna dapat memilih layar dengan kecepatan refresh tinggi, cocok untuk gaming AAA (4K) atau gaming kompetitif (1080p).

Baca juga: Monitor lama diperbaiki dan refresh rate ditingkatkan menjadi 700 Hz.

Resolusi dan refresh rate tertinggi dilakukan dengan menekan tombol pintas. Dukungan untuk sinkronisasi adaptif yang Kompatibel dengan G-Sync dan FreeSync Premium Pro disediakan.

ROG Swift OLED PG32UCDP dibekali seri Micro Lens Array (MLA+) yang diklaim mampu meningkatkan kecerahan gambar hingga 15 persen dibandingkan monitor lain sekelasnya.

Panel OLED monitor ini dikalibrasi oleh pabrik untuk akurasi warna Delta E <2 dan cakupan ruang warna DCI-P3 99 persen; Menampilkan warna 10-bit sesungguhnya dan VESA DisplayHDR 400 True Black.

Untuk mengurangi risiko kelelahan, ROG Swift OLED PG32UCDP dilengkapi dengan radiator khusus dan ventilasi udara terintegrasi.

Berdasarkan informasi tertulis yang diperoleh, Jumat (8/2/2024), Asus menambahkan sederet software gaming berbasis kecerdasan buatan yang disertakan dalam paket AI Assistant.

Baca: Acer Smart Monitor Duo dengan Google TV bisa streaming konten

Fitur AI tersebut antara lain AI Visual untuk mengoptimalkan tampilan monitor secara otomatis berdasarkan konten di layar; Termasuk AI Crosshair untuk garis bidik yang lebih tajam dan AI Shadow Boost untuk mempermudah melihat di area gelap.

Rangkaian konektor pada ROG Swift OLED PG32UCDP antara lain 2x HDMI 2.1; 1x DisplayPort 1.4 dengan DSC; 3x USB 3.2 Gen 1 Tipe-A; USB PD 90 watt dengan 1x USB-C; colokan headphone 1x SPDIF-out dan 1x upstream USB 3.2 tipe B

Dudukan tripod ergonomis monitor ini dapat disesuaikan tingginya (0-110mm); Mendukung geser (-15 ~ +15 derajat) dan miring (-5 ~ + 20 derajat) dan kompatibel dengan dudukan VESA.

Dua lampu LED RGB; Satu di belakang bingkai dan satu lagi di bawah dudukan. Efek pencahayaannya kompatibel dengan Aura Sync sehingga Anda dapat menyinkronkannya dengan perangkat Asus lain yang mendukung Aura Sync.

Asus menjual ROG Swift OLED PG32UCDP seharga $1,299 (Rs 21 jutaan). Belum ada informasi jadwal ketersediaannya di Indonesia. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top