Kata-kata Harry Kane untuk Southgate yang Mundur dari Pelatih Inggris

virprom.com – Ketua tim nasional sepak bola Inggris, Harry Kane menanggapi pengunduran diri pelatih sepak bola Gareth Southgate dari kursi pelatih tiga singa.

Gareth Southgate memutuskan mundur sebagai pelatih Inggris pada Selasa (16/7/2024), dua hari setelah final Euro 2024 melawan Spanyol yang berujung kekalahan Harry Kane dkk.

Final hari Minggu di Berlin melawan Spanyol adalah pertandingan terakhir saya sebagai pelatih Inggris,” kata Southgate, dikutip dari situs Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Terkait keputusan Southgate mundur, Harry Kane, pesepakbola yang menjabat sebagai kapten Inggris pun turut merespons.

Baca juga: Harry Kane Usai Kalahkan Inggris di Final Euro 2024: Sulit, Menyakitkan…

Pemain Bayern Munich itu mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan Southgate.

“Bos, terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya dan negara kami! Anda telah menjadi salah satu manajer terhebat di Inggris dan merupakan suatu kehormatan untuk menjabat sebagai kapten Anda untuk waktu yang lama,” tulis Kane di akun media resmi X.

“Ini membantu negara kami terhubung dan percaya lagi pada tim kami,” lanjut Kane. Menguasai Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya dan negara kami! Dia telah menjadi salah satu manajer terbaik Inggris dan merupakan suatu kehormatan untuk menjadi kaptennya selama ini. Ini membantu negara kami untuk terhubung dan percaya lagi pada tim kami.

Ada banyak… pic.twitter.com/lLS1REIYGZ — Harry Kane (@HKane) 16 Juli 2024

‘Ada begitu banyak hal penting dan kami membuat kenangan bersama yang akan bertahan selamanya!’

“Semoga sukses untuk chapter selanjutnya dan aku yakin kita akan bertemu lagi. Terima kasih, Guru!” kata Harry Kane.

Baca juga: Soal Kekalahan Inggris, Kieran Trippier Menepis Pikiran Southgate

Sementara itu, Southgate memutuskan hengkang setelah memimpin timnas Inggris selama delapan tahun. Dia mengambil alih jabatan pelatih Inggris pada tahun 2016.

Dalam kurun waktu tersebut, Southgate membawa tim Tiga Singa alias Inggris melaju ke final Piala Dunia 2018, final Euro 2020, perempat final Piala Dunia 2022, dan final Euro 2024.

Ia telah memainkan 102 pertandingan untuk Inggris dan mencatatkan 61 kemenangan, 24 kali seri, dan 17 kekalahan.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top