Jokowi Kunker ke Kalimantan Tengah untuk Cek Bantuan Pompa Air

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu (26/6/2924).

Berdasarkan siaran pers Sekretaris Presiden, Rabu, Kepala Negara diberangkatkan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangkaraya, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Bandara H. Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Mentan Buka-bukaan pada Jokowi yang Sering Diteriaki Petani dan Disebut Pembohong dan Pembohong.

Di kabupaten tersebut, Presiden dijadwalkan mengunjungi pasar sentra bisnis Mentaya dan meninjau cara kerja pompa air untuk mengairi sawah dan lahan pertanian di Desa Bapeang.

Dari Kabupaten Kotawarinin Timur, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Katingan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Katingan, Presiden akan mendampingi para pedagang di Pasar Pata dengan meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar.

Setelahnya, eks Gubernur Jakarta ini akan menuju Komplek Pergudangan Bukit Tunggal, Kota Palangkaraya untuk meninjau produksi beras sekaligus penyerahan bantuan pangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat.

Baca juga: Jokowi Kumpulkan Para Menteri Usai Masuk Tanah Air,

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan ke Kalimantan Tengah adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI. TNI Achiruddin, dan Wakil Sekretaris Protokol, Pers, dan Informasi Presiden M. Yusuf Permana.

Menyaksikan keberangkatan Presiden Jokowi dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Irjen Metro Jaya Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsekal TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsekal TNI Destianto Nugroho Utomo.

Dengarkan berita dan berita pilihan terbaik langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top