Spanyol Vs Inggris, Deretan Rekor Lamine Yamal Jelang Final Euro 2024

virprom.com – Bintang muda Spanyol Lamine Yamal mencetak rekor dengan penampilannya di Euro 2024. 

Lamine Yamal yang baru berusia 17 tahun sudah mencetak satu gol dan tiga assist. Golnya terjadi di semifinal melawan Prancis. 

Aksinya di lapangan membuat Lamine Yamal bisa mencetak rekor di Euro 2024 dan berpotensi menambah rekornya melawan Inggris di final. 

Laga Spanyol vs Inggris akan berlangsung di Olympiastadion Berlin pada Minggu (14/7/2024) atau Senin (15/7/2024) pukul 02:00 WIB. 

Baca juga: Yamal Bicara Soal Foto yang Diambil Messi, Ungkap Sisi Negatifnya Dibandingkan La Pulga

Lamine Yamal mencetak dua rekor dalam penampilan pertamanya di Euro 2024 melawan Kroasia di babak Grup A. 

Yamal, yang saat itu berusia 16 tahun 338 hari, menjadi pemain termuda yang tampil di Kejuaraan Eropa dan pemain termuda yang mencetak assist dalam sejarah turnamen. 

Yamal memecahkan dua rekor lainnya saat melawan Prancis di semifinal Euro 2024. Ia menjadi pemain termuda yang tampil di semifinal Euro atau Piala Dunia dalam usia 16 tahun 362 hari. 

Selain itu, Yamal juga menyandang status pencetak gol termuda di Euro setelah mencetak gol Les Bleus untuk membantu Spanyol menyamakan kedudukan. 

Baca juga: Spanyol Vs Inggris, Selamat Ulang Tahun Lamine Yamal

Rekor Yamal selanjutnya adalah pencetak gol termuda pada laga kualifikasi Piala Eropa melawan Georgia pada September 2023.

Ia mencetak gol pada laga yang berakhir 7-1 untuk kemenangan Spanyol dalam usia 16 tahun 57 hari. 

Yamal juga berpeluang menambah daftar rekornya saat bermain melawan Inggris di final Euro 2024. 

Ia bisa memecahkan rekor Renato Sanches sebagai pemain termuda yang tampil di final Euro. Renato Sanches berusia 18 tahun 328 hari saat membela Portugal di final Euro 2016. 

Jika berhasil mencetak gol Inggris, Yamal akan menjadi pencetak gol termuda di final Euro dan memecahkan rekor Pietro Anastasi (Italia). 

Pietro Anastasi berusia 20 tahun 64 hari ketika ia mencetak gol melalui tendangan voli kaki kanan dari luar kotak penalti melawan Yugoslavia di final 1968. Lihat berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top