Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 Bisa Kerjakan Soal Matematika dan Fisika

virprom.com – Samsung bekerja sama dengan Google untuk meningkatkan kemampuan fitur “Lingkaran untuk Menelusuri dengan Google” pada ponsel lipat barunya Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Circle to Search kini dapat memberikan petunjuk dan jawaban atas soal matematika dan fisika sederhana.

Circle to Search awalnya merupakan fitur yang menawarkan cara baru untuk “Google” dengan melingkari semua yang ada di layar. Dengan cara ini pengguna dapat mencari tanpa meninggalkan jendela yang sedang mereka buka/lihat.

Jadi, dengan fasilitas baru ini, siswa hanya perlu melingkari soal yang ada di lembar soal atau program digital yang ada di layar.

Baca Juga: Cincin Kesehatan Cincin Samsung Galaxy Modis Dibuat Sepenuhnya Dengan Kecerdasan Buatan

Circle to Search akan membantu memperjelas pertanyaan nantinya. Menariknya, fitur ini tidak sekadar memberikan jawaban. Namun, hasil Circle to Search akan mencantumkan langkah-langkah yang harus dilakukan siswa untuk mendapatkan jawaban yang benar.

KompasTekno menjajal fitur Circle to Search di Samsung Z Fold 6. Simak demonstrasinya dalam video berikut. @kompastekno kenapa fitur ini baru tersedia sekarang??????? #circletosearch #samsung #galaxyzfold6 #galaxyzflip6 #google #math #easymath #physics #funphysics? Beri aku remix c?c ប្រ្រ – Ngh?a Thích Chill

Video demonstrasi Circle to Search untuk mengerjakan soal fisika dapat dilihat pada link berikut.

Akhir tahun ini, Circle to Search akan dapat membantu memecahkan masalah yang lebih kompleks yang melibatkan rumus, bagan, grafik, dan lainnya. 

Kemampuan Circle to Search untuk memberikan petunjuk untuk pertanyaan matematika dan fisika saat ini hanya tersedia di perangkat Samsung Z Fold 6 dan Samsung Z Flip 6 yang menjalankan OneUI 6.1.1 out-of-the-box. Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 6 tersedia. Galaxy S24 Versi Lipat, Ini 5 Buktinya

Samsung bekerja sama dengan Google untuk menawarkan fitur baru ini. Menurut Google, ia menggunakan LearnLM, model kecerdasan buatan baru yang dirancang untuk pembelajaran, untuk menciptakan kemampuan pemecahan masalah matematika dan fisika sederhana.

Belum ada kabar kapan kemampuan Circle to Search untuk memberikan petunjuk soal matematika dan fisika akan diluncurkan ke ponsel lain. Bisa googling dan terjemahkan

Saat debutnya di seri Galaxy S24, Circle to Search menawarkan cara baru untuk “Google” di ponsel cerdas dengan lebih mudah dan instan. Fitur ini akan memudahkan pengguna ketika ingin mencari sesuatu namun tidak mengetahui kata kunci yang tepat untuk dicari.

Misalnya, jika pengguna melihat jajanan kaki lima Korea yang menggiurkan namun tidak mengetahui namanya. Atau ketika pengguna melihat vas unik namun tidak dapat mendeskripsikannya.

Atau jika pengguna ingin mengetahui merek sepatu apa yang dikenakan orang asing di suatu acara tanpa harus bertanya. Bahkan, jika kamu sedang mencari OOTD (Outfits, Accessories) yang dikenakan oleh boy/girl group/selebriti favoritmu.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Terlaris di Indonesia

Nah, di situlah Circle to Search berperan. Dengan fitur ini, pengguna dapat ‘Google’ konten visual, mulai dari foto/video dari galeri ponsel, Instagram Stories hingga video TikTok/YouTube/Shorts.

Setelah itu, Google menambahkan kemampuan Circle to Search untuk menerjemahkan konten di layar dari satu bahasa ke bahasa lain secara instan tanpa harus berpindah aplikasi.

Dengan kemampuan terjemahan, pengguna tidak perlu lagi menyalin dan menempelkan teks atau mengambil tangkapan layar dan menerjemahkannya ke Google Translate atau Google Lens.

Sedikit skenario bagi pengguna Circle to Search dapat dilihat pada video TikTok di bawah ini. @kompastekno Saya memperhatikan sepatu orang-orang yang datang ke konser Coldplay di Singapura. Tujuannya menggunakan fitur Galaxy AI “Circle to Search” di Samsung S24 Ultra, menemukan semuanya. Apa sepatu favoritmu saat menari?? #s24ultra #samsung #GalaxyAI #circletosearch #coldplaysingapore #coldplay ? suara asli – Tekno Kompascom @kompastekno Samsung X Google memberi kita cara termudah untuk mencari web. cukup tahan ikon layar beranda dan lingkari. pastinya menghemat waktu! #samsunggunpacked #galaxyai #samsungs24 #s24ultra #circletosearch #google? suara asli – Tekno Kompascom

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top