Suzuki Berhenti Jualan Ignis di Indonesia, Diganti Fronx?

JAKARTA, virprom.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku akan menghentikan penjualan Ignis di Indonesia. Kabarnya model ini akan digantikan oleh Frontx.

Beberapa diler Suzuki menyatakan tidak lagi menjual Ignis. Jika ada, biasanya dicantumkan tahun pembuatan atau NIK 2023.

Baca juga: Suzuki Hentikan Penjualan Ignis di Australia

Ignis dihentikan produksinya, NIK 2024 terakhir pada Mei lalu. Rencananya akan diganti dengan unit CKD Indonesia, Suzuki Fronx, kata salah satu tenaga penjual Suzuki saat dihubungi virprom.com, baru-baru ini.

Saat dikonfirmasi, pihak Suzuki pun membenarkan kabar tersebut. Ke depan, Suzuki mengaku akan fokus pada kendaraan listrik.

Dony Ismi Saputra, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki, mengatakan, “Sesuai dengan rencana korporasi kami, kami secara bertahap akan lebih fokus pada produk listrik seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid,” Indomobil Sales (SIS), saat dihubungi Kompas. com menjadi .

Baca Juga: Diskon City Car Usai Lebaran, Brio RS Rp 10 Juta, Ignis Rp 34 Juta

Dony tidak menyebutkan model lain yang akan menggantikan Ignis. Namun pernyataan tersebut juga berarti Fronx berpotensi dijual di Indonesia. Pasalnya SUV ini juga menggunakan teknologi hybrid ringan.

Frontx diluncurkan di India oleh Suzuki pada awal tahun lalu. Desainnya mirip Grand Vitara, misalnya bentuk lampu depan dipisahkan dengan aksen krom yang menempel pada gril berwarna hitam.

Sedangkan untuk mesinnya, mobil ini tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama, mengusung mesin Boosterjet turbocharged seri K 1.000 cc dengan teknologi hybrid ringan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 99 Tk dan torsi 148 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan.

Kedua, menggunakan mesin Dual Jet K-series 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 89 Tk dan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan jumlah gigi yang sama melalui transmisi manual 5 percepatan atau AGS. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top