Semifinal Piala Asia U19 2024, Indonesia Buat Pelatih Malaysia Tidak Bisa Tidur Nyenyak

virprom.com – Pelatih Malaysia Juan Torres Garrido khawatir dengan kekuatan baru Timnas U19 Indonesia yang dilatih Arhan Kaka dkk, jelang semifinal Piala Asia U19 2024.

Malaysia punya rekor bagus melawan Indonesia di Piala AFF U19.

Namun, ia mengatakan generasi Indonesia saat ini tidak bisa dibandingkan dengan edisi-edisi sebelumnya. 

Harimau Malaya Muda belum pernah kalah dari Indonesia di level ini sejak 2013. Bahkan, mereka berhasil meraih kemenangan beruntun dalam tiga pertemuan terakhirnya pada 2017, 2018, dan 2019.

Namun susunan pemain yang ada saat ini membuat pelatih asal Spanyol itu tidak bisa tidur nyenyak jelang laga Sabtu malam (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Timnas U19 Indonesia Vs Malaysia: Itu Gengsi Negara, Catat Statistiknya Saja

Ia menilai Indonesia menjadi ancaman terhadap misinya mempertahankan gelar juara.

“Seperti saya bilang tadi, ini pemain generasi baru. Kita hanya mempersiapkan diri dengan mencoba berlatih cerdas,” ujarnya.

Indonesia tampil lebih siap menghadapi Piala AFF U19 2024. Tim ini antara lain Kadek Arel, Iqbal Gvijange, Arkhan Kaka, dll. seperti yang diperkuat oleh beberapa pemain matang yang sudah berpengalaman di Liga 1 Indonesia.

Komposisinya semakin mendalam dengan partisipasi pemain diaspora seperti Jens Raven dan Wellber Jardim. Kehadiran mereka membawa warna baru dalam permainan Garuda Muda.

Tim tersebut kemudian dikelola oleh Indra Sjafri, pelatih spesialis pemain muda Indonesia. Sejauh ini, sang pelatih sudah membuktikan kualitasnya dengan mengantarkan Indonesia menjuarai Piala AFF U19 untuk pertama kalinya pada tahun 2013.

Baca Juga: Timnas U19 Indonesia Vs Malaysia: Dua Percobaan Harimau Malaya Muda

Indonesia semakin diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah. Stadion ini pasti akan dipenuhi oleh semakin banyak penggemar yang ingin memberikan dukungan langsung.

Soal lawan, pemain yang paling kami minati, saya tidak fokus pada pemain, saya hanya fokus pada tim, kata Juan Torres.

“Saya kenal pelatih Indra dari SEA Games lalu. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Secara umum, kami menghormati tim, kami menghormati pemain. Kami siap untuk pertandingan besok,” tambahnya.

Ia menegaskan, Malaysia bukanlah hal yang mustahil. Menurutnya, para pemain menunjukkan kualitasnya dengan gemilang di babak penyisihan Grup C.

Mencetak 17 gol dan hanya kebobolan satu gol menjadi bukti kesiapan Aiman ​​Hakim.

“Kami memulai dengan baik dan mendapatkan kepercayaan diri, saya pikir kami semakin membaik dari hari ke hari. Kemajuan yang kami buat juga didasarkan pada lawan. “Sekarang situasi ujian untuk persiapan laga semifinal,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top