Apa Ciri-ciri Masuk Angin Duduk? Berikut 9 Daftarnya

 

virprom.com – Angina atau biasa disebut nyeri dada merupakan suatu kondisi jantung yang terjadi akibat terhambatnya aliran darah. Lantas, apa saja ciri-ciri dada?

Menurut National Health Service (NHS), gejala utama angina adalah nyeri dada. Pada kondisi ini, pasien mungkin merasa dadanya tertekan, tertekan, dan keras.

Namun angina tidak menyebabkan hilangnya kesadaran. Namun, hal ini dapat menyebabkan serangan jantung yang mengancam jiwa.

Untuk lebih jelasnya simak gejala dan penyebab dada berikut ini.

Baca juga: 5 tanda dada kurang gerak. Apa ciri-ciri dada menetap?

Berikut gejala dada yang harus diwaspadai: Nyeri dada. Seringkali nyeri dada ini memiliki sensasi yang khas, seolah-olah Anda sedang ditekan atau ada benda berat yang membentur dada Anda. Nyeri dada terjadi saat berolahraga dan stres. Rasa sakit menyebar ke leher, lengan, perut bagian atas, punggung, atau rahang. Pusing.

Orang yang mengalami gejala angina sebaiknya dibawa ke pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Baca juga: 12 Cara Mengobati Pilek Apa Penyebab Pilek?

Menurut Rumah Sakit Gleneagles, angina disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah ke jantung sehingga menyebabkan oksigen tidak terdistribusi dengan baik.

Penyebab paling umum dari penurunan aliran darah adalah penyakit jantung.

Penyakit ini terjadi ketika terdapat terlalu banyak lemak atau plak di pembuluh darah yang membawa darah dan oksigen ke jantung. Plak ini juga dikenal sebagai aterosklerosis.

Saat Anda tidak aktif, otot jantung masih bisa mengatasi berkurangnya aliran darah tanpa menimbulkan gejala angina. Namun angina bisa terjadi ketika kebutuhan oksigen meningkat, seperti saat berolahraga atau bekerja berat.

Angina juga bisa menjadi gejala penyakit mikrovaskuler iskemik (ICD).

MVD adalah penyakit jantung yang menyerang arteri terkecil di jantung dan lebih banyak menyerang wanita dibandingkan pria. Penyakit arteri koroner juga disebut penyakit arteri koroner X dan CAD non-obstruktif. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top