5 Fitur Unggulan Tecno Pova 6 Pro, Bisa Main Game Sambil Nge-cas Baterai

virprom.com – Tecno Pova 6 Pro 5G resmi tersedia di Indonesia. Smartphone yang diluncurkan pada Selasa (6/8/2024) ini membawa segudang fitur unggulan mulai dari aspek desain hingga berbagai fitur teknis.

Tecno Pova 6 Pro 5G merupakan penerus Pova 5 Pro yang diluncurkan di Indonesia tahun lalu. Berikutnya ada berbagai peningkatan pada smartphone ini yang menjadi fitur terbaik Pova 6 Pro 5G.

Misalnya saja kapasitas baterai smartphone yang ditingkatkan hingga 6.000 mAh. Dengan dukungan tersebut Pova 6 Pro 5G dapat digunakan untuk bermain game atau aktivitas lainnya dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Resmi HP Gaming Tecno Pova 6 Pro 5G di Indonesia, Harganya Disini

Tak hanya itu, Tecno Bova 6 Pro 5G juga punya desain menarik layaknya smartphone “gaming” lainnya. Ponsel cerdas ini memiliki aksesori unik yang memungkinkan salah satu bingkai kamera belakang ponsel menyala. Detail lengkapnya adalah sebagai berikut. Desain teknis yang dinamis

Ponsel Tecno Pova 6 Pro 5G menawarkan desain futuristik dengan garis asimetris di bagian belakang. Techno menyebut desain ini sebagai desain berteknologi dinamis.

Bagian belakang smartphone dilengkapi dengan LED strip dinamis yang berkedip atau menyala saat ponsel dihidupkan, panggilan masuk, indikator baterai lemah, dan efek animasi saat bermain game.

Selain itu, ada juga fitur Dynamic-Eye, yaitu efek cahaya berkedip di lensa kamera kanan ponsel. Terdapat sekitar 210 LED dan 9 mode pencahayaan dengan 101 efek yang dapat disesuaikan pengguna.

Konsep desain inilah yang membedakan Pova 6 Pro 5G dengan smartphone “gaming” lainnya.

Chipset 5G

Pova 6 Pro 5G ditenagai System on Chip (SoC) dari MediaTek berdimensi 6080 (6 nanometer/nm). Chip tersebut memiliki CPU dan GPU Mali-G57 MC2 dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz.

Dukungan tersebut membuat Pova 6 Pro 5G mampu mendukung jaringan 5G. Berbeda dengan model Bowa 6 “biasa”, model ini menggunakan 4G.

Baca Juga: Video: Unboxing dan Techno Boa 6 Edisi Free Fire

Dimensity 6080 digunakan Tecno pada Pova 5 Pro 5G tahun lalu, namun konfigurasi RAM di Indonesia hanya 8/256 GB.

Pada Pova 6 Pro 5G, chip tersebut dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Baterai 6.000mAh

Pova 6 Pro 5G memiliki baterai 6.000 mAh yang sangat besar untuk smartphone masa kini. Pengisian cepat 70 Watt didukung untuk pengisian ulang. Menurut Tecno, dukungan tersebut mampu mengisi ulang ponsel dari 50 persen dalam 20 menit atau 100 persen dalam 50 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top