PKS: Kami Berharap Pak Anies Akan Dukung Kader PKS sebagai Cagub DKJ

JAKARTA, Kompass.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap dapat mendukung kadernya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Daerah Khusus (DKJ) Jakarta Anies Baswedan.

“Kami tetap berharap Pakistan terus mendukung kader PKS sebagai calon gubernur DKJ, jika misalnya kader PKS mencalonkan diri dan bukan mereka,” kata Juru Bicara PKS Mohammad Kholid kepada Kompas, Selasa (21/5/2024). . ).

Kholid mengatakan, PKS saat ini lebih memilih kadernya berfungsi sebagai DKJ KGB.

Untuk itu, PKS membuka komunikasi dengan partai lain agar bisa mencapai ambang batas pencalonan gubernur sebesar 20 persen suara parlemen.

Baca Juga: Annie DKI Pertimbangkan Lanjutkan Pilkada, PKS: Cari Orang yang Fokus pada Pemerintahan Jakarta

“Dalam konteks ini, PKS terus membuka jalur komunikasi dengan partai lain, termasuk PKB dan Nasdem. Karena PKS perlu berkoalisi untuk mengajukan calon,” ujarnya.

Namun di sisi lain, PKS tak menutup kemungkinan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anis Baswedan, menjadi partai pengusung.

“Hubungan PKS dengan Pak Ennis baik dan mesra, tidak ada hambatan dalam proses komunikasi. Oleh karena itu, kami terbuka terhadap beliau apabila beliau ingin maju bersama PKS, kita lihat saja dinamika yang berkembang ke depan– kata Kholid termasuk

Baca Juga: Anees dan Sudirman Sebut Sama-sama Ingin Bertarung di Pilkada DKI, Siapa Lagi?

PKS saat ini terus mengumpulkan calon gubernur DKJ untuk Pilkada 2024.

“PKS akan mencari pandangan tokoh masyarakat, ulama, dan aktor politik, serta akan terus mendengarkan suara dan keinginan warga Jakarta atas aspirasinya untuk menjalankan Jakarta yang kini sudah tidak lagi menjadi ibu kota,” ujarnya. Dengarkan berita dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top