Tampilan “Feed” Aplikasi Twitch Dirombak, Jadi Mirip TikTok

virprom.com – Platform penyiaran video Amazon, Twitch, telah merilis pembaruan besar pada aplikasi selulernya (UI).

Pembaruan ini telah diuji sejak awal tahun 2024, dan akan mulai diluncurkan ke seluruh pengguna iOS dan Android pada minggu ini.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Rabu (31/7/2024), ponsel Android kita juga mendapat pembaruan aplikasi Twitch versi 20.5.1.

Kini, timeline (feed) aplikasi Twitch mirip dengan TikTok. Saat dibuka, aplikasi Twitch langsung mengarahkan pengguna ke menu “Home” sehingga mirip dengan TikTok.

Sebagai perbandingan, menu “Beranda” Twitch disebut “Ikuti”.

Twitch berada di bagian atas menu beranda dengan fitur Berita mirip dengan TikTok dan Instagram. Kegunaannya sama saja, bahkan untuk membagikan waktu dalam pesan singkat yang akan habis masa berlakunya dalam 48 jam.

Baca Juga: Twitch Gandeng Buat Video Pendek Mirip TikTok dan IG Reels

Bedanya, menu “Beranda” di Twitch menghadirkan dua submenu bernama “Live” dan “Klip”.

Menu “Live” memungkinkan pengguna melihat streaming langsung dari kreator yang mereka ikuti atau kreator yang direkomendasikan oleh Twitch, berdasarkan riwayat tontonan pengguna.

Di sisi lain, sub-menu “Klip” berisi video pendek dari berbagai pembuat Twitch, sehingga pengguna dapat menonton konten pendek saat pembuatnya tidak melakukan streaming langsung.

Berbeda dengan TikTok yang halaman berandanya memiliki menu kecil “Teman”, “Pengikut”, dan “Untuk Anda”.

Menu “Beranda” Twitch juga memiliki ikon hati yang bertuliskan “Ikuti”.

Namun hal ini untuk melihat apakah kreator yang Anda ikuti sedang live atau offline, berbeda dengan menu “Ikuti” di TikTok yang digunakan untuk melihat konten dari kreator yang Anda ikuti.

Bilah tombol di bagian bawah aplikasi Twitch juga mirip dengan TikTok. Di Twitch, urutan tombolnya adalah “Beranda”, “Pencarian”, “Aktivitas”, dan “Profil”.

Di tengahnya terdapat tombol berbentuk tanda plus yang digunakan untuk memulai live streaming atau melihat situs pembuatnya.

Saat ini, urutan tombol TikTok adalah “Beranda”, “Toko”, “Kotak Masuk”, dan “Profil”. Selain itu, di tengahnya terdapat tombol tambah, yang berguna untuk berbagi postingan, artikel, dan memulai streaming langsung.

Baca Juga: Gamer dan Streamer Twitch Ninja Umumkan Dirinya Sedang Melawan Kanker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top