Timnas U16 Indonesia Vs Vietnam: STY dan Nova Sorot Mental Pemain

SOLO, virprom.com – Pelatih Timnas U16 Indonesia, Nova Arianto, mengatakan timnya harus kuat mental sebelum menghadapi Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U16, Rabu (3/8/2024).

Hal itu disampaikannya hasil pembicaraan dan diskusi dengan pelatih tim nasional senior Indonesia Shin Tae-yong.

“Yang selalu diingatkan oleh pelatih Shin Tae-yong ketika berbicara dengan JJ (Jeong Seok-seo) adalah masalah mental. Masalah mental para pemain muda ini masih labil,” kata Nova Arianto saat berlatih di Lapangan UNS. , Selasa (2/7/2024).

Nova pun harus berbenah karena kondisi timnas U16 Indonesia yang sedang goyah. Dia mencoba memperbaikinya di setiap pertandingan.

Baca Juga: Kejadian Luar Biasa Usai Kekalahan Timnas Indonesia U16 di Semifinal Piala AFF U16

“Tim saya sedang melalui roller coaster saat ini. Kadang bisa bagus, kadang bisa kurang,” ujarnya.

Terkait kedatangan Pelatih Shin Tai-yong atau Pelatih Indra Sajafari untuk menyaksikan laga perebutan peringkat ketiga melawan Vietnam di stadion, Nova mengatakan kemungkinan keduanya tak akan hadir di Stadion Manahan Kota Solo, Rabu (3). . /8/2024).

Pelatih Indra Sajafari akan berada di Batavia untuk TC. Pelatih STY sendiri akan tiba pada 21 Juli. Kemungkinan timnas U16 tidak dibina, ujarnya.

Meski demikian, Nova berharap para pemain U16 tetap berproses agar nantinya bisa menembus timnas 23 atau timnas senior.

Baca Juga: Indonesia Vs Australia, Saat Eric Thohir Dikeluarkan Karena Selebrasi Lawannya…

“Tim ini belum siap dengan energi AFF atau AFC, tapi saya sampaikan kepada mereka untuk mempersiapkan tim nasional di masa depan.”

Ia menegaskan, selain masalah skill dan personal pemain, pola pikir dan daya juang pemain juga harus kuat jika tim ingin masuk ke timnas senior.

Padahal, dengan keberanian dan mental berjuang seperti ini di timnas, modal awal bisa dilimpahkan ke timnas utama. Kalau ada kendala dan permasalahan individu, masih bisa kita perbaiki, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih akses saluran berita favorit Anda Saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top