STY Tunjuk Pelatih Striker Timnas Indonesia, Upaya Tingkatkan Kualitas Lini Serang

virprom.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pihaknya telah merekrut pelatih serangan asal Korea Selatan Yeom Ki-hun untuk memperkuat sektor serangan di timnas Indonesia.

Outlet media Korea Selatan Sport Chosun melaporkan bahwa Yeom Ki-hun telah disewa untuk membantu Shin Tae-yong dalam melatih penyerang tim nasional Indonesia.

Yeom Ki-hun dikabarkan siap menerima tantangan berlatih di luar negeri untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Baca Juga: PSSI Janji Tindak Pengacau Jelang Liga Satu 2024-25

Kedatangan Yeom Ki-hun sebagai pelatih timnas Indonesia tak lepas dari kehadiran Shin Tae-yong.

Menurut Erick Thohir, upaya meningkatkan kualitas timnas Indonesia dilakukan dengan menghadirkan angka-angka berkualitas di balik layar.

Ya, untuk meningkatkan kualitas timnas Indonesia, kita perlu memperkuat tim medis, medis, dan pelatih, kata Erick Thohir kepada awak media, termasuk virprom.com, di kawasan Jakarta, Selasa (06/08). /2024).

“Jika Anda melihat salah satu kelemahan ketika kami bermain beberapa kali, misalnya melawan Irak, kami dikepung dan kami tidak bisa mencetak gol, namun kami memiliki dua pemain GPL di babak kedua,” ujarnya.

Tak heran, Erick Thohir membeberkan keputusan mendatangkan Yeom Ki-hun ke timnas Indonesia untuk meningkatkan kualitas lini serang tim Garuda.

Sebenarnya bagaimana meningkatkan kualitas kiper dan penyerang dengan pelatih yang lebih baik, kata Erick Thohir.

Pelatih kiper kita bagus, sekarang Shin Tae-yong tambah pelatih striker, kata pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu.

Sementara itu, STY telah mengajukan tawaran langsung kepada pelatih Yeom Ki-hun, pria yang pernah mengantarkan Jeonbuk Hyundai Motors menjuarai Liga Champions Asia 2006.

Sebelum bertugas di timnas Indonesia, Yeom Ki-hun mengundurkan diri sebagai pelatih klub K League 2 Suwon Samsung Bluewings. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top