AS Pecahkan Rekor Renang Gaya Ganti Estafet di Olimpiade Paris 2024

PARIS, virprom.com – Amerika Serikat memecahkan rekor dunia renang pada nomor estafet gaya campuran 4x100m di final Olimpiade 2024 di Paris.

Tim AS yang terdiri dari Ryan Murphy, Nick Fink, Gretchen Walsh, dan Tori Haske mencatat waktu 3 menit 37,43 detik, membawa olahraga ini ke Olimpiade hanya sedikit lebih cepat daripada rekor Inggris yang dibuat di Olimpiade Tokyo.

Sementara China yang dipimpin Zhang Yufei meraih perak dalam waktu 3 menit 37,55 detik, sedangkan Australia meraih medali perunggu dalam waktu 3 menit 38,76 detik.

Baca Juga: Permintaan Maaf Zohri Usai Olimpiade Paris 2024: Saya Tampil Bagus

Ini merupakan rekor dunia renang kedua sejak atlet China Pan Janle memecahkan rekor gaya bebas 100m putra di Olimpiade Paris 2024.

“Kami tidak berbicara tentang rekor dunia,” kata Murphy, yang membawa Tim AS memulai dengan baik pada putaran pertama gaya punggung.

“Saya rasa kami mengetahui potensi setiap orang yang mengikuti estafet ini, dan untungnya malam ini semua orang berenang mengeluarkan potensinya dan kami mencetak rekor dunia dan menang,” lanjutnya seperti dikutip AFP.

Tim campuran terdiri dari dua wanita dan dua pria. Masing-masing dari empat perenang ditugaskan untuk salah satu dari empat gaya gaya ganti tradisional: gaya punggung, gaya dada, kupu-kupu, dan gaya bebas.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Gregoria vs Ahn Se Yeon di Olimpiade Paris 2024.

AS membuka dengan Murphy melawan Xu Jiayu dari China, sementara Australia memilih Kayleigh McKeown, juara Olimpiade di nomor 100m dan 200m putri.

Fink dan Walsh kemudian berenang dengan baik dan Husk memastikan Amerika akan pulang dengan membawa emas.

“Pertandingan ini luar biasa dan sangat berarti bagi saya. Rekor dunia dengan tiga atlet sungguh luar biasa,” kata Husk, peraih medali emas nomor gaya kupu-kupu 100m.

“Saya merasa mereka memberi saya kepercayaan diri karena mereka adalah yang terbaik di dunia. Jadi saya beruntung bisa bersama mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade 2024: China Tutup Posisi Teratas, AS, Filipina Emas Pertama. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top