Leon Marchand Sabet 4 Emas Olimpiade 2024, Dibandingkan dengan Phelps

virprom.com – Perenang Prancis Leon Marchand menjadi donna termahal di Olimpiade Paris 2024 dan pernah disejajarkan dengan Michael Phelps.

Perenang tuan rumah meraih empat medali emas di Olimpiade Paris 2024. 

Marchand (22 tahun) meraih emas di nomor gaya ganti individu 400 meter (29/7/2014), lari gawang 200 meter (1/8/2024), nomor gaya kupu-kupu 200 meter (1/8), dan nomor 200 meter. -meteran lari (3/8).

Penampilan impresif Marchand di Paris La Defense Arena juga diwarnai dengan performa yang memecahkan rekor. Ia mencatatkan waktu satu menit plus 54,06 detik saat meraih medali emas di nomor 200 meter, mengalahkan rekor Olimpiade 2008 milik Michael Phelps (1 menit 54,23 detik).

Prestasi Marchand berhasil memukau para selebriti seperti pesepakbola Antoine Griezmann, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan juara renang Phelps.

Baca juga: Hasil Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Prancis Kirimkan Argentina Pulang

Michael Phelps adalah nama legendaris di dunia renang. Pasalnya, perenang asal Amerika itu memiliki medali terbanyak sepanjang sejarah Olimpiade.

Ia berhasil meraih 28 medali yang terdiri dari 23 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Phelps juga muncul dalam perbincangan setelah Marchand meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Marchand dijuluki “Phelps Prancis” yang juga dikenal sebagai Phelps Prancis.  ?????????????????????? Reaksi Michael Phelps di sini saat lomba lari 200m di Papillon de Leon Marchand. (@SebastianBJY)

Pic.twitter.com/mSdRMwVuND – Cerfia (@CerfiaFR) 1 Agustus 2024

Faktanya, ada benang merah sederhana yang menghubungkan Marchand dan Phelps. Keduanya dilatih oleh Bob Bowman.

“Dia (Phelps) mengirimi saya banyak pesan setelah 400 mil laut (beragam). Dia sangat tertarik dan sangat bahagia untuk saya,” kata Marchand seperti dikutip situs Olimpiade.

“Kemudian saya menonton video dia mengomentari balapan saya dan melompat-lompat serta berteriak. Saya pikir itu lucu dan saya sangat menghormati orang itu,” kata Marchand.

Baca Juga: Hari Sempurna Huang Yaqiong di Olimpiade Paris: Raih Medali Emas, Tanya Temanmu

Atlet kelahiran Toulouse itu tak heran jika disamakan dengan Phelps. Bagi Marchand, perbandingan dengan Phelps adalah suatu kebanggaan.

Ia berkata, “Michael adalah legenda renang. Saya selalu merasa bangga jika ada yang membandingkan saya dengan anggota Parlemen.”

Namun, Bob Bowman mengatakan perjalanan Marchand masih panjang. 

Bowman yakin Marchand berpotensi memecahkan rekor dunia.

“Masih banyak yang bisa dia tingkatkan. Dia masih harus memecahkan rekor dunia 200m. Itu sebuah gol. Hebat. Sekarang dia punya tujuan untuk mempertahankannya. Motivasi,” kata Bowman.

“Dia punya lebih banyak potensi dan kami akan terus bekerja di ajang lain untuk memperbaiki apa yang tidak dia lakukan dengan baik di sini. Ada banyak hal yang bisa dia lakukan,” kata pelatih Marchand dan mantan pelatih Phelps.

  Dengarkan berita terkini dan berbagai informasi kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top