Perangkat Genggam PlayStation Portal Meluncur 9 Oktober di Indonesia, Harga Rp 3,5 Juta

virprom.com – Konsol PlayStation Portal pasti akan hadir di Indonesia pada 9 Oktober 2024. Sebelumnya, PlayStation Portal mulai dijual di AS, Inggris, Jepang, Kanada, dan negara lainnya pada 15 November 2023.

Pengumuman ini dibagikan langsung melalui laman resmi PlayStation Blog.

“Kami sangat antusias untuk memberikan kabar terkini mengenai peluncuran PlayStation Portal di Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand,” tulis Sony.

PlayStation Portal akan dirilis pada 4 September 2024 di Singapura dan 9 Oktober 2024 di Malaysia, Indonesia, dan Thailand, lanjutnya di blog PlayStation.

PlayStation Portal sendiri merupakan perangkat genggam yang digunakan secara eksklusif untuk streaming game PlayStation 5 (PS5). Perangkat ini berbeda dengan konsol game lain yang digunakan untuk memainkan game yang diinstal pada perangkat.

Harga PlayStation Portal di Indonesia Rp 3,5 juta. Sebagai perbandingan, harga Malaysia 999 Ringgit Malaysia, harga Singapura S$295,90, dan harga Thailand 7,790 baht. Kalau di negara tetangga, harganya juga rupiah, sekitar Rp 3,5 juta.

Baca juga: Perbedaan PlayStation Portal dengan konsol handheld lainnya, termasuk cara install gamenya

Tanggal pre-order PlayStation Portal di Indonesia akan dimulai pada 5 Agustus 2024. Sony belum mengonfirmasi pengecer mana yang akan membuka pre-order untuk handset tersebut.

Namun perusahaan teknologi tersebut membagikan link berisi daftar toko yang menjual konsol PlayStation di Indonesia.

Toko-toko tersebut antara lain Blibli Store di Gandaria City Gandaria City Mall, Electronic City Supermall di Karawac, GS Shop di Aeon Mall BSD dan masih banyak lagi. Daftar selengkapnya dapat dilihat pada tautan di bawah ini. Perangkat genggam untuk streaming game

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, PlayStation Portal merupakan perangkat genggam yang berbeda dari konsol game biasa karena digunakan secara eksklusif untuk streaming game PlayStation 5 (PS5).

Dengan kata lain, pengguna Portal PlayStation tidak dapat mengunduh dan menginstal game di perangkatnya. Pengguna PlayStation Portal hanya bisa memainkan game yang sudah terinstal di PS5 miliknya dengan koneksi internet.

Dari segi desain, perangkat pendamping PS5 ini memiliki tampilan yang mirip dengan Nintendo Switch. Portal PlayStation memiliki layar besar yang diapit oleh dua gamepad atau pengontrol.

Layar LCDnya berukuran 8 inci dan mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1080 piksel pada frame rate 60 fps. Panel ini didukung touchpad virtual yang dapat diaktifkan dengan mengetuk pojok bawah layar.

Baca juga: Penawaran Rp 50.000 di PlayStation Summer Sale 2024

PlayStation Portal yang diubah menjadi game controller dilengkapi dengan stik PS5 yang mendukung efek getaran haptic feedback dan adaptive trigger yang memberikan efek feedback, misalnya saat menggunakan senjata busur dan anak panah dalam game.

PlayStation Portal juga dilengkapi dengan PlayStation Link, sebuah teknologi nirkabel yang dirancang untuk menghadirkan audio berlatensi rendah dan lossless. Ia juga memiliki jack audio 3,5 mm.

Namun PlayStation tidak memiliki koneksi Bluetooth sehingga pengguna tidak bisa menggunakan headphone nirkabel standar atau perangkat sejenis, seperti dilansir KompasTekno, Senin (29 Juli 2024) dari PlayStation Blog. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top