Cara Transfer Foto dari Google Photos ke iCloud dengan Mudah

virprom.com – Pengguna smartphone Android yang beralih ke iPhone mungkin ingin melakukan beberapa langkah. Salah satunya adalah mentransfer foto dari Google Foto ke penyimpanan cloud iPhone, misalnya iCloud.

Salah satu tujuan pengguna yang ingin mentransfer foto dari Google Foto ke iCloud adalah agar pengguna dapat mengakses dan mengelola fotonya dalam satu perangkat Apple.

Selain itu, ini merupakan peluang untuk memastikan keamanan dan pencadangan data di dua platform berbeda. Mentransfer foto dari Google Foto ke iCloud dapat dilakukan melalui Google Dashboard. Jadi bagaimana Anda melakukannya? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Baca juga: Cara Menghapus ID Apple atau iCloud dari iPhone, Penting Sebelum Membeli iPhone Bekas Cara Mentransfer Foto dari Google Foto ke iCloud

Buka Dashboard Akun Google pada link berikut Lihat pada bagian “Layanan Google” atau “Layanan Google Lainnya” Gulir ke bawah dan pilih “Akan muncul daftar drop-down dan pilih” Berbagi Foto “. Yang harus Anda lakukan untuk menyalin adalah klik “Lanjutkan” Setelah itu, ketika Anda masuk ke akun Google Takeout Anda, pilih “Lanjutkan” Pilih “Pilih ke” dan pilih “iCloud” Lalu klik “Lanjutkan” > “Terima” dan “Lanjutkan” Ini akan menunggu hingga transfer foto dari Google Foto ke iCloud selesai

Berikut jenis foto dan video yang dapat Anda bagikan dari Google Foto: Foto: .jpg, .png, .gif, .webp, .avif, dan banyak file RAW. Video: file .mp4, .mov, .m4v, .mpg, mkv, .mod, .mmv, avi, .divx, .tod, .wmv, .asf, .3gp, .3g2, .m2t, .m2ts, dan .mts. Cara mengunduh Google Foto di Google Takeout

Selain itu, pengguna dapat menggunakan Google Takeout untuk mengunduh berbagai file Google Foto. Begini caranya: Buka takeout.google.com dan masuk ke akun Google Anda. Anda dapat melihat daftar produk Google. Klik “Nonaktifkan semua” untuk menonaktifkan semua fungsi. Gulir ke bawah dan cari “Google Foto”. Centang kotak di sebelahnya. Klik “Semua album foto di” untuk memilih album tertentu atau menyimpan semuanya. Klik “Kualitas asli” jika Anda menginginkan gambar berkualitas tinggi (yang akan memakan lebih banyak ruang penyimpanan). Setelah memilih, Gulir ke bawah dan klik “Berikutnya”. “Kirim tautan unduhan melalui email”. Anda akan menerima email berisi tautan unduhan ketika gambar sudah siap. Klik “Buat Ekspor.”

Baca juga: Cara Menghapus Foto Tak Berguna yang Tersimpan di Foto Google

Ini adalah cara termudah untuk mentransfer foto dari Google Foto ke iCloud. Semua yang terbaik.

Dapatkan berita dan alat terbaru setiap hari. Kunjungi Saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami pilih di ponsel Anda. Pilih metode pilihan Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top