Piala AFF U19 2024, Garuda Muda Fokus Penuh Jelang Turnamen

virprom.com – Pelatih Timnas U19 Indonesia Indra Sjafri lebih fokus mempersiapkan tim jelang Piala AFF U19 2024 di Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Sekarang, semua tim berada di kota Pahlawan, bersiap untuk tahap akhir.

Dari segi fisik, teknis, desain, dan desain keseluruhan, semua aspek semakin baik.

“Kami datang ke Surabaya hari ini, kami fokus pada persiapan turnamen ini,” kata Indra Sjafri kepada wartawan usai latihan, seperti dilansir virprom.com.

“Selain mempersiapkan sistem untuk setiap pertandingan, penting bagi staf pelatih untuk menyiapkan rencana kompetisi.” 

Baca Juga: Daftar Pemain TC Timnas U19 Indonesia untuk Piala AFF U19 2024

Pada Piala AFF U19 2024, Indonesia tergabung dalam Grup A yang berisi Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

Pada akhirnya, ia berharap tim bisa menyelesaikan setiap pertandingan dengan baik.

Berdasarkan catatan sejarah, Timnas U19 Indonesia lolos ke tim berstatus juara pada edisi 2013 dan finis sebanyak tiga kali pada 2017, 2018, dan 2019.

Timor Leste adalah pelari yang kuat dengan finis ketiga pada tahun 2013 dan finis keempat pada tahun 2016.

Filipina dan Kamboja tidak berhasil melewati babak penyisihan grup.

Menjadi salah satu tim papan atas memang tidak membuat bangga tim Indonesia. Sebaliknya Indra Sjafri menjadikan setiap pertandingan seperti pertandingan terakhir dan tidak menyisakan ruang untuk disia-siakan.

“Bagaimana kami bisa menyelesaikan tiga pertandingan ini (di babak penyisihan grup) dan lolos ke babak berikutnya?” “Yang terpenting adalah bagaimana strategi dalam balapan itu tepat dan kita bisa mendapatkan hasil terbaik.”

Baca Juga: Dukung Timnas Indonesia U19, Jalani Beberapa Laga Uji Coba

Sementara Indra Sjafri akan menyebutkan 23 dari 28 pemain yang akan mengikuti Piala AFF U19 2024 pada 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Dari 23 besar nanti kita putuskan siapa yang akan melawan Filipina, Kamboja, Timor Leste, dan lain-lain,” kata Indra Sjafri.

“Memang benar saya tidak bisa melihat (di foto tim utama). Saya berlatih bersama mereka, tapi tentu saja akan selalu ada perubahan.

“Mungkin hari ini bagus, besok kurang bagus. Dari sudut pandang itu, 28 pemain ini adalah yang terbaik dari 40 pemain yang terdaftar.”

Pada Rabu (17/7/2024) pukul 19.30 WIB, Indonesia akan melakoni laga grup pertamanya melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top