Pilih Marquez, CEO Ducati Akui Dukungan Publik Italia Terpecah

JAKARTA, virprom.com – Ducati resmi menunjuk Marc Marquez sebagai pebalap pabrikan Ducati mulai musim 2025. Ducati Claudio Domenicali mengatakan, terpilihnya Marquez mendapat dukungan masyarakat Italia.

Terpilihnya Marquez di Ducati, merek Italia sejati, “berbagi” dukungan masyarakat Italia terhadap Ducati. Sejarahnya sudah bisa ditebak yakni konfliknya dengan pembalap kesayangan Gli Azzuri, Valentino Rossi.

Baca Juga: Mobil Indonesia Banyak Dirakit di Meksiko, Ini Alasannya

“Pilihan Marquez telah memecah belah masyarakat. Domenicali mengatakan seperti dilansir Crash, Jumat (11/7/2024), “Lebih banyak di Italia dibandingkan di negara lain karena sejarahnya, cara mengemudinya, dan apa yang terjadi di masa lalu,” kata Domenicali.

“Apa yang saya baca adalah tidak ada seorang pun yang mempertanyakan kecerdasannya, namun beberapa orang mempunyai pendapat khusus mengenai masalah ini,” kata Domenicali.

Masyarakat Italia tidak bisa melupakan kejadian “Bentrokan Sepang”. Rossi menuding Marquez membantu Jorge Lorenzo memenangi kejuaraan pada 2015.

Namun di sisi lain, Ducati tidak bisa mengabaikan musim menarik yang dialami Marquez kali ini dengan Gresini yang mengendarai motor yang tertinggal satu tahun.

Baca juga: Jawaban Royal Enfield dengan Motor Terupdate

Marquez sudah memastikan tak akan kembali ke tim satelit Ducati meski bermesin pabrikan. Pada akhirnya, Ducati memilih Marquez ketimbang Jorge Martin.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Apakah Konsumsi Bahan Bakar yang Disarankan Bisa Menghemat Uang?

Di sisi lain, Martin yang sempat ditolak dua musim untuk bisa mengenakan jersey merah, akhirnya menandatangani kontrak dengan Aprilia.

“Ini sangat sulit bagi kami karena kami sangat menyukai Martin. Pada akhirnya pilihannya adalah Marc atau Jorge, yang sudah lama bersama kami dan sangat kuat,” ujarnya.

“Waktu akan membuktikan apakah keputusan ini adalah keputusan yang tepat,” kata Domenicali. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top