Video Viral Bus Sugeng Rahayu Ugal-ugalan di Jalan

JAKARTA, virprom.com – Baru-baru ini viral video bus yang melaju ugal-ugalan di jalan raya di media sosial. Terlihat bus tersebut datang dari PO Sugeng Rahayu.

Video tersebut diunggah akun Instagram @ayuni6296 beberapa waktu lalu. Video tersebut memperlihatkan bagaimana bus tersebut tidak hanya melaju kencang, tetapi juga beberapa kali melewati kendaraan di depannya.

Baca juga: PO Sugeng Rahayu Luncurkan 4 Bus Baru Tanpa Livery Lumba-lumba

Situasi seperti ini tentu menimbulkan kekhawatiran besar bagi pengguna jalan lainnya. Pasalnya, bus bisa kehilangan kendali dan menyebabkan kecelakaan fatal. Kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain.

Direktur Pelatihan Indonesia Safety Protection Adviser Soni Susmana mengatakan, meski ukuran bus besar, masyarakat takut melihatnya. Terlebih lagi jika ditambah dengan berkendara yang ugal-ugalan.

“Gaya mengemudi bus seperti ini membuat masyarakat marah dan melakukan tindakan pencegahan seperti melempar batu ke jendela, dll,” kata Sony saat ditanya Kompas .com menginformasikan kepada kami, baru-baru ini.

Baca Juga: PO Sugeng Rahayu Tambah 2 Bus, Pakai 5 Bak Jetbus MHD

“Sayangnya, ada batu yang menimpa bus lain, mungkin mereka tidak tahu apa-apa. Kemungkinan tertabrak orang lain pun semakin besar karena seolah ingin menyapu jalan malah bertemu dengan pengemudi lain yang tidak memahami perilakunya, kata Sony.

Jika Anda menemui kendaraan seperti yang ada di video, Sony mengatakan tindakan paling aman adalah menghindarinya. Yang lebih penting adalah menghindari kecelakaan dengan bus, karena kecelakaannya pasti akan menimbulkan korban jiwa.

Mudah dilihat, dari kejauhan terlihat bus mana yang nekat dan mana yang tidak. Jadi berhentilah sejauh mungkin, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top