Sudaryono Sebut Gerindra Akan Usung Antara Ahmad Luthfi atau Kaesang pada Pilkada Jateng

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mengatakan partainya akan mencalonkan Irjen Jateng Irjen Ahmad Lutfi atau Presiden Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Pilkada Jateng 2024. pada presiden (Pilkado).

Sudariono pun meminta masyarakat menunggu keputusan Gerindra mengenai nama yang akan digunakan pada Pilkada di Jawa Tengah.

“Kita tunggu pertemuannya (antara Ahmad Lutfi atau Kaesang),” kata Sudaryono usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Pertanian di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/07/2024).

Pada Pilkada Jawa Tengah mendatang, Sudarija akan memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tegas dalam memenangkan calon yang didukungnya.

Baca juga: Jadi Wakil Menteri Pertanian, Sudarion Dipastikan Tak Maju di Pilkada Jateng

Meskipun​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​yang akan mengumumkan nama-nama yang akan maju di Pilkada Jateng 2024. .

Yang jelas saya yakin, sebagai Ketum Gerindra Jateng, saya yakin KIM koalisi Indonesia Maju Jateng akan bersatu mengajukan calon gubernur, tegasnya.

“Jadi solusinya apa? Saya kira harus menunggu, tidak lama, sebulan lagi kita lihat nama-namanya,” sambungnya.

Sudaryona menambahkan, dunia politik bersifat dinamis. Begitu pula dengan siapa yang akan diusung Gerindra nantinya.

Jadi kalau saya bilang dinamis dalam bahasa politik, maksudnya samar-samar, imbuhnya.

Baca juga: Ditanya Pilih Maju di Jakarta atau Jateng, Kaesang: Sabar 27 Agustus Ya

Berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan Kompas pada 20-25 Juni 2024, Kesang Pangarep, Ahmad Lutfi, dan Taj Yassin Maimoen menjadi tiga kandidat teratas hasil pemilu Pilkada Jawa Tengah 2024.

Kaesang memimpin calon gubernur di Jawa Tengah dengan perolehan 7 persen.

Di peringkat kedua ada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Ahmad Lutfi dengan perolehan 6,8 persen.

Kemudian muncul nama mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin dengan tingkat keberhasilan 3,2 persen.

Urutan keempat Pilkada Jawa Tengah 2024 direbut artis kenamaan Indonesia Rafi Ahmad dengan tingkat keberhasilan 2,8 persen.

Survei ini diikuti 500 responden dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top