7 Fitur AI di Oppo Reno 12 Series, dari Penghapus Objek Foto hingga Perangkum Audio

JAKARTA, virprom.com – Seri Oppo Reno 12 diperkirakan akan meluncur di Indonesia pada 31 Juli 2024. Ponsel tersebut akan hadir dengan fitur Generative Artificial Intelligence (AI) atau disebut juga generative AI.

AI Generatif sebenarnya adalah AI yang dapat membuat konten baru yang berbeda dengan konten asli atau yang sudah ada. Baik itu musik, teks, gambar, dll.

Dengan fokus pengembangan Generative AI (GenAI), seri Reno12 memiliki banyak keunggulan yang menjadikannya ponsel AI terdepan di kelasnya.

Melalui strategi pengembangan internal dan kolaborasi dengan mitra industri terbaik di kelasnya, Oppo telah banyak berinvestasi pada teknologi GenAI.

Baca Juga: Seri Oppo Reno 12 Meluncur di Indonesia pada 31 Juli dan Banyak Gunakan Fitur AI

Fokusnya adalah pada peningkatan kreativitas dan produktivitas konsumen. Sederhanakan operasi yang rumit dan membantu pengguna menikmati aktivitas sehari-hari dengan lebih efisien.

Nah, setidaknya ada tujuh fitur AI generasi mendatang di seri Oppo Reno 12, termasuk Reno 12 dan Reno 12 Pro.

Ketujuh fitur AI ini dirancang untuk meningkatkan kualitas foto dan produktivitas pengguna. Apa saja tujuh fungsi tersebut?

1. Penghapus AI 2.0

AI Eraser 2.0 merupakan fitur AI yang membantu pengguna menghapus objek yang mengganggu di foto. Terutama objek di latar belakang.

Arga Bima, Head of Public Relations Oppo Indonesia, mengatakan AI Eraser 2.0 merupakan penyempurnaan dari AI Eraser generasi pertama.

“Pada seri Oppo Reno 12, AI Eraser 2.0 dapat secara otomatis mendeteksi dan menghilangkan objek yang mengganggu. Tanpa harus menggunakan tangan seperti dulu,” kata Arga, Rabu (17/7) di acara Oppo Reno 12 Media Experience and Hands-on Jakarta 7/2024) 2. AI Berwajah Jernih

AI Clear Face merupakan fitur AI yang dapat menyempurnakan detail wajah. Detail wajah yang dimaksud di sini meliputi fitur wajah. bentuk rambut Struktur alis, dll.

Menurut Arga, fitur tersebut mampu menyempurnakan detail wajah hingga 10 orang dalam sebuah foto hanya dalam waktu 1,8 detik.

Namun fitur ini hanya bisa digunakan pada kamera depan saja. Tidak dapat digunakan dengan kamera belakang. Fungsi ini juga hanya tersedia dalam mode normal seperti “Foto” atau “Foto”.  3. AI WAJAH TERBAIK.

AI Best Face merupakan fitur AI yang dapat mendeteksi dan memperbaiki ekspresi wajah yang buruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top