Soal Kelanjutan Maxus 9, Ini Kata MG Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Morris Garage (MG) memperkenalkan MG Maxus 9 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kendaraan ini merupakan kendaraan serba guna listrik (MPV) mewah yang mirip dengan Toyota Alphard.

Seperti diketahui, Maxus 9 sebelumnya telah diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu.

Saat itu mobil bernama Maxus Mifa 9 sudah tersedia dan didistribusikan oleh PT Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, dengan harga Rp 1,4 miliar, namun masih belum ada kabar.

Baca juga: Ini Kriteria Mobil Bekas yang Minimal Perawatannya

Kemudian di IIMS 2024 yang resmi digelar pada 15-25 Februari 2024, MPV elektrik akan berada di tangan MG Motor Indonesia.

Tentu menarik, bukan hanya karena statusnya sebagai MPV listrik. Melainkan karena dua kepentingan lembaga tersebut di Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) MG Motor Indonesia Donald Rachmat enggan berkomentar mengenai strategi penjualan perusahaan lain. Namun, dia menegaskan setiap produk yang ditawarkan MG disesuaikan dengan pasar Indonesia.

“Saya belum bisa berkomentar mengenai merek lain, tapi yang bisa saya sampaikan adalah MG akan selalu menyediakan produk yang tepat dengan merek MG,” kata Donald, saat ditemui di Jakarta Barat, Rabu (3/7/2024). ).

Baca juga: Jangan Ragu Matikan Mesin untuk Kembalikan Performa Mobil

Selain itu, lanjut Donald, dalam memboyong produk baru ke Indonesia, pihaknya juga memikirkan strategi jangka panjang dan mempertimbangkan sejumlah faktor mulai dari kebutuhan pengguna, spesifikasi yang sesuai, dan daya saing.

Sedikit informasi, di Thailand Maxus Mifa 9 sebenarnya dipasarkan dengan nama MG Maxus 9. Bicara eksterior, Maxus 9 mirip dengan MPV high-end lain yang sudah beredar di Indonesia seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Lexus LM, namun dengan garis desain yang lebih sporty dan tajam.

Dimensinya adalah panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan jarak sumbu roda 3.200 mm. Maxus 9 juga memiliki peringkat bintang 5 untuk standar keamanan Euro NCAP. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top