Hasto Ungkap Heru Budi Kerap Dialog dengan Megawati Bahas Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kerap berbincang dengan Presiden PDI-P Megawati Soekarnoputri terkait Jakarta.

Saat ditanya apakah ada orang khusus yang dipertimbangkan PDI Perjuangan untuk ikut serta dalam pemilihan kepala daerah (Pilcada), kata Hasto.

Pertanyaan itu dilontarkan petinggi media tersebut mengingat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta dan kini masuk dalam struktur kepengurusan DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Canda Heru Budi saat ditanya soal pencalonan Partai Demokrat menjadi calon gubernur Jakarta…

Pertama, Hasto menegaskan, PDI Perjuangan akan mempertimbangkan calon pemimpin di Jakarta yang diharapkan masyarakat.

Keputusan yang diambil DPP sudah sesuai dengan keinginan rakyat, kata Hasto saat ditemui di sekolah partai di Renteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7 Mei 2024).

Ia kemudian melaporkan petugas “Tentara Oranye” atau PPSU (Pengelola Prasarana dan Sarana Umum) di Jakarta.

BACA JUGA: Heru Budi Boleh Maju Pilkada, Tapi Dianggap Sulit Didukung Parpol.

Dia mengatakan, kini banyak warga Jakarta yang memprotes ketidakhadiran petugas polisi tersebut akibat perubahan kebijakan pemerintah daerah.

Hasto menjelaskan, “Banyak masyarakat yang sedih dengan hilangnya unit oranye, unit hijau, dan unit yang membantu masyarakat di masa pemerintahan Presiden Ahok, dan mengapa unit tersebut tidak ada.”

Namun dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Heru sedang mencoba untuk mengembalikan “Tentara Oranye”.

Baca juga: Gibran Akan Berhasil. Heru Budi mengakui masih banyak permasalahan di Jakarta.

Makanya Pj Gubernur saat ini sering bertemu dengan Ibu Mega untuk membicarakan bagaimana membangun Jakarta, termasuk semangat Pak Ali Sadikin, kata Hasto.

Terakhir, Hasto mengatakan DPP PDI Perjuangan terus mencermati dinamika Pilkanda Jakarta, termasuk nama-nama calon yang muncul.

Hal ini untuk memastikan apa yang diinginkan Megawati Soekarnoputri benar-benar bisa diraih partai sesuai harapan masyarakat Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung ke ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top