Curhat Konsumen Saat Beli BYD Dolphin yang Kotor, Ini Tanggapan BYD

JAKARTA, virprom.com – Sebuah postingan viral di media sosial yang memperlihatkan detail seorang pelanggan yang kecewa saat membeli mobil BYD Dolphin.

Kisah tersebut dimuat akun Facebook bernama Wahyu Tanuwidjaja pada Senin (15/7/2024). Tragedi bermula saat Wahyu menerima versi BYD Dolphin yang dipesannya pada Februari 2024.

Wahiu mengatakan, unit yang datang tampak seperti mobil bekas. Dimana ada beberapa bagian yang kotor dan tidak bisa dibersihkan. Wahiu juga keberatan dengan tuntutan broker yang bertanggung jawab.

Dealer juga bersedia bertanggung jawab dan membawa unit tersebut ke dealer mobil untuk dibersihkan dengan biaya hingga Rp 500.000.

Baca Juga: PO Cahaya Kembar Gemilang Rilis Sleeper Bus Jakarta-Denpasar

“Saya harus menghubungi siapa… Hari ini saya menerima BYD Dolphin yang saya pesan pada bulan Februari 2024. Ini pasti hari yang saya tunggu-tunggu… namun yang terjadi, kondisi mobil saat saya terima terlihat seperti ini. …dealer mau tanggung jawab bawa ke dealer mobil, pas saya tanya mau bawa ke dealer mobil mana dan budgetnya berapa, katanya 500rb! Kalau dipikir-pikir, 500 ribu tidak akan menyelesaikan masalah yang ada. Daripada bolak-balik dua kali, lebih baik diperbaiki sendiri, jika ada bagian yang rusak sebaiknya diganti oleh teman mobil. Jangan lupa terkadang dealer mobil bekas mencuci mobil lebih baik dari biasanya, pengiriman mobil harus melewati PDI (Pre-Delivery Inspection). Kalau buat saya kalau kerjanya begini bisa ganti penjual PDI, dua-duanya lumayan, saya tidak akan membeberkan nama showroomnya, karena ini bukan untuk menjatuhkan siapapun, tapi untuk dijadikan pembelajaran bagi BYD Indonesia. . dan jaringan dealer Anda untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Anda. “Teman-teman yang membeli, periksa kembali baik-baik. Mobilnya bagus, tapi pengalaman membeli terlalu berlebihan untuk dijadikan hadiah, jadi…” tulis koleksinya.

Saat dikonfirmasi, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan membenarkan adanya keluhan dari pelanggan.

Menurut dia, kejadian tersebut terjadi karena harus mengirimkannya secepatnya dan pihak dealer tidak memverifikasi informasi kualitas mobil tersebut.

“Berdasarkan konfirmasi dari retailer, ada situasi dimana pelanggan sudah lama menunggu dan pasti ingin segera mengirimkan (barangnya). “Itu sangat wajar dan kami sangat menghargai kesabaran Anda,” kata Luther kepada virprom.com, Rabu (16/7/2024).

“Cabang bertindak dari pagi hari untuk segera mengirimkannya, dimana cabang tiba pada pukul 09.00 malam. Oleh karena itu, kami tidak mempunyai waktu untuk mengecek kualitas kendaraan secara detail, lanjutnya.

Lanjut Luther, pihak dealer sudah melakukan perbaikan kendaraan dan informasi, namun kondisinya masih di bawah ekspektasi pelanggan, dimana unit yang dikirimkan harusnya dalam kondisi sempurna.

Baca juga: Daihatsu Sigra Menjadi Mobil Terlaris di Indonesia Semester I/2024

Oleh karena itu, tim Anda berusaha menangani masalah ini secara langsung jauh dari dealer dan mengambil tindakan perbaikan (tindakan inspeksi bagian).

Tim Anda masih menunggu laporan dari retailer mengenai status kepuasan pelanggan dari langkah perbaikan yang dilakukan.

“Ini merupakan pelajaran bagi kami untuk menyeimbangkan kecepatan dan ekspektasi pengiriman dengan kualitas pengiriman.” Oleh karena itu, diler kami mencoba membawa langsung ke unitnya dan melakukan perbaikan serta komunikasi langsung, kata Luther. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top