Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gaungkan Keselamatan Berkendara di Gebyar Keselamatan 2024 

virprom.com – Jasa Raharja mengikuti Safety Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Departemen Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menciptakan iklim berkendara yang aman di Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (3/8) ). ). /2024). 

Rivan A Purvantono, Direktur Jenderal Jasa Raharja, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

Ia mengatakan dalam siaran persnya, Selasa (6/8/2024) bahwa “oleh karena itu, masyarakat akan diberikan edukasi keselamatan lalu lintas melalui kegiatan ini. 

Rivan berharap kajian ini dapat diteruskan kepada seluruh keluarga untuk berkendara dengan aman dan mengurangi kecelakaan. 

Sementara itu, Ibu Ann Suhanan, Kepala Departemen Kepolisian Lalu Lintas Nasional, mengatakan festival keselamatan ini diadakan tanpa henti karena peningkatan kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya. 

Baca Juga: Ciptakan Budaya Kerja Positif, Jasa Raharja Telah Mendapatkan Sertifikasi Internasional dari Great Work Institute. 

Pada tahun 2022, akan terjadi sekitar 152.000 kecelakaan mobil dan 27.000 orang meninggal. 

“Kami berupaya membuat program festival keselamatan untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia betapa pentingnya keselamatan lalu lintas,” ujarnya. 

Ann menambahkan, kecelakaan lalu lintas menimbulkan kemiskinan baru, apalagi korbannya adalah tulang punggung keluarga. 

“Korban yang meninggal sebagian besar berada pada usia reproduksi. Oleh karena itu, kami berharap keselamatan lalu lintas menjadi suatu kebutuhan,” ujarnya. 

Selain itu, kata dia, festival keselamatan dianjurkan karena kecelakaan selalu disebabkan oleh kelalaian. 

Bapak Agus Fatoni, Pj Gubernur Provinsi Sumatera Bagian Utara, mengatakan masyarakat telah diimbau untuk menaati peraturan lalu lintas dan membayar pajak kendaraan.  

Baca selengkapnya: Jasa Raharja Tomohon mengajak komunitas sepeda motor untuk mengendarai rambu lalu lintas yang aman dan bersih

Corlantes Polri, Jasa Raharja dan Direktur Pengembangan Keuangan Daerah (Ditgen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus meningkatkan kepatuhan masyarakat sesuai dengan tim pengembangan Majelis Nasional, katanya.

Fatoni mengatakan, upaya kepatuhan tersebut salah satunya dilakukan dengan memberikan pengecualian atau pencegahan terhadap pengendara yang tidak membayar pajak. 

Ia mengatakan, “Oleh karena itu, saya mengimbau masyarakat segera membayar pajak untuk menghindari penghentian sementara STNK secara permanen. .

Festival keselamatan akan diadakan terus menerus di banyak wilayah di Indonesia. 

Acara ini melibatkan masyarakat dan komunitas pengemudi serta menyediakan klinik pelatihan, demonstrasi keselamatan berkendara, pasar makanan dan banyak kegiatan lainnya. 

Baca selengkapnya: FGD Mengadakan bersama para ahli untuk mempromosikan optimalisasi PP dalam dana kecelakaan lalu lintas. Dengarkan berita dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top