Jadwal Panjat Tebing Putri Olimpiade, Kans Duel Merah Putih di Semifinal

virprom.com – Dua pemanjat tebing Indonesia Rajya Salsabilla dan Rita Kusuma Dewey dari Desak akan tetap berlaga di Olimpiade Paris 2024 hari ini.

Rita Kusuma Devi akan menghadapi Deng Lijuan dari China, sementara Rajya akan menghadapi Emma Hunt dari Amerika Serikat di perempat final sprint putri Olimpiade 2024.

Desak Made mencatatkan waktu tercepat babak lanjutan/kualifikasi dengan 6,38 detik, tertinggal dari petenis Amerika Piper Kelly dengan catatan waktu 8,43 detik.

Sedangkan waktu tercepat Den Lijuan adalah 6,40 detik untuk lolos ke babak unggulan. Pada babak penyisihan/kualifikasi, catatan waktu Deng adalah 6,48 detik melawan wakil tuan rumah Capucine Viglione. 

Baca Juga: Hasil Panjat Tebing Olimpiade Putri: Ajakan Bertindak dan Rajya Salsabilla Berangkat!

Pertarungannya akan sengit, namun saya berharap atlet Indonesia asal Bali ini bisa mengalahkan lawannya.

Nah, jika berhasil lolos, Desak Made akan berhadapan dengan pemenang duo Rajiah vs Hunt di babak semifinal, yang tentunya akan menjadi skenario menarik.

Jika Razia menang, Merah Putih akan berduel di empat besar.

Rajya sendiri memasuki duel melawan Hunt di babak unggulan dengan catatan waktu 6,58 detik, rekor pribadinya.

Baca Juga: Tak Puas dengan Hasil Putaran Pendahuluan, Rajya Serukan Perdamaian

Rekor tersebut membuatnya bisa lolos, meski sempat terjatuh di babak penyisihan/kualifikasi melawan Leslie Romero Perez (Spanyol).

Namun Hunt dikalahkan oleh Desac Med pada final Kejuaraan Dunia IFSC 2023 di Bern, Swiss pada Agustus 2023.

Sedangkan Desak Mead meraih emas di final dengan catatan waktu 6,49 detik, disusul catatan waktu Hunt 6,67 detik.

Jadi, pertandingan tersebut bisa saja merupakan duel Desak Made vs Hunt, yang merupakan ulangan Kejuaraan Dunia tahun lalu atau disebut juga Piala Dunia Panjat Tebing.

Semifinal dan final balap sepeda putri diadakan berturut-turut setelah pertandingan perempat final.

Panjat Tebing (Kecepatan Putri) 17.39 WIB – Rajian Salsabilla (Indonesia) vs Emma Hunt (AS) 17.41 WIB – Desak Rita Kusuma Dewey (Indonesia) vs Den Lijuan (China)

  Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top