Cegah Bau Apak pada Mobil di Musim Hujan

JAKARTA, virprom.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dalam beberapa hari terakhir membuat pemilik mobil harus berhati-hati saat berada di dalam mobilnya.

Kebiasaan pengemudi mobil adalah membasahi karpet setelah masuk kabin tanpa mengeringkan sepatu saat hujan.

Jika disimpan dalam waktu lama akan menimbulkan bau tidak sedap di dalam dan menyebabkan bakteri berkembang biak. Akhirnya bakteri tersebut dapat menyebabkan jamur.

Edi, pemilik Bengkel Interior Mobil Konsep Vertue di Sunter, Jakarta Utara, mengatakan ada cara merawat interior yang sederhana dan mudah agar tidak lembab dan berbau.

Baca Juga: Pemilu Makin Keras, Jack Miller Masih Ogah Jadi Test Rider

Cara mengatasinya sederhana, kita beli dan pasang penyerap air di beberapa titik rendah di dalam mobil, kata Edi kepada virprom.com, Selasa (09-07-2024).

Penyerapan air bekerja dengan cara menempelkan uap air ke bagian dalam. Jika uap airnya sedikit, bagian dalamnya tidak akan basah dan jamur akan hilang.

Namun, Eddy mengingatkan, ada cara khusus dalam penggunaan penyerapan, karena jika tidak digunakan dengan benar akan berakibat fatal bagi bagian dalam.

“Akibatnya fatal, kalau bagian dalamnya lembab otomatis menyerap air dari karbon yang ada dan menghasilkan air. – Airnya perlu banget dijaga agar tidak tumpah, tidak jatuh ke karpet, kursi. atau panel, karena sifat airnya bisa menyebabkan kerusakan, katanya.

Baca Juga: Pemilu Makin Keras, Jack Miller Masih Ogah Jadi Test Rider

“Dalam beberapa kasus, kursi diletakkan di atas kursi dan uap airnya keluar, airnya sendiri yang menyerap, lalu airnya habis, sehingga kulit kursi dan busanya menjadi keras,” lanjutnya.

Cara ini sangat sederhana dan bisa dilakukan sendiri tanpa mengeluarkan banyak uang seperti pergi ke dealer mobil. Namun penggunaannya harus benar-benar diperhatikan agar tidak merusak bagian dalamnya dan tidak menimbulkan kerusakan di kemudian hari. Dengarkan berita dan liputan berita terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top