PDI-P Imbau Kementerian Strategis Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Profesional

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Said Abdullah menanggapi komentar Menteri Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjadi. diumumkan pada 21 Oktober.

Mereka meminta para menteri di dewan Prabowo-Gibran mengangkat orang-orang yang memiliki keterampilan.

“Saya hanya meminta yang boleh diucapkan, bukan diminta, tentunya harus diberikan hikmah kepada yang ahli,” ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

“Seperti Kementerian Keuangan, Bapenas dan lain-lain, karena penting,” imbuhnya.

Baca juga: Ungkap Alasan Rapat Kabinet Digelar di IKN, Moeldoko: Itu Kebijakan Presiden.

Lebih lanjut, ia mengaku tak ingin ikut campur terhadap masa depan pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurut dia, hal itu merupakan hak prerogratif presiden. 

“Bahwa urusan dewan menteri itu urusan presiden. Kita tidak punya ilusi apa yang dilakukan presiden,” ujarnya.

Baca Juga: Luhut Minta Jokowi Lanjutkan Pembicaraan dengan Prabowo

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Prabowo Subianto akan mengumumkan kabinetnya pada 21 Oktober 2024, dan rapat kabinet pertama akan digelar pada 23 Oktober 2024.

Kemarin dia (Prabowo) bilang, “Saya dilantik tanggal 20, saya umumkan Dewan Menteri tanggal 21, dan saya buka, lalu diadakan rapat Dewan Menteri tanggal 23,” kata Luhut di sela-sela acara. peluncuran buku “Sea Power Indonesia di Era Indo-Pasifik” karya Laksamana (purnawirawan) Marsetio di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa.

“Dia melakukannya secara sistematis. “Buatlah rencana,” kata Luhut. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top