Ini Bukti Netflix Makin Serius Garap Pasar Gaming

virprom.com – Perusahaan penyedia layanan streaming film dan serial TV, Netflix, semakin serius menggarap pasar olahraga. Buktinya, perusahaan merekrut mantan eksekutif Epic Games, Alan Tusken, sebagai presiden Netflix Games.

Netflix Games sendiri merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan Netflix memainkan beragam game mobile. Pengguna yang sudah berlangganan Netflix tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan apa pun untuk memainkan seri game ini.

Sebelum ditunjuk sebagai Presiden Netflix Games, Tascan menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif Epic Games dari November 2018 hingga Juli 2024.

Baca Juga: Game Legendaris Minesweeper Bisa Streaming di Netflix

Selama masa jabatannya, Tascan bertanggung jawab mengawasi perkembangan game populer Fortnite, Lego Fortnite, Rocket League, dan Fall Guys.

Tascan juga mendirikan Ubisoft dan EA Studios di Montreal, Kanada, dan merupakan pendiri dan CEO Yomi Games.

Dalam peran terbarunya ini, Tascan akan bekerja sama dengan Co-CEO Netflix Games Greg Peters. Tascan akan menggantikan veteran Facebook dan EA, Mike Verdo, yang kini beralih ke peran baru yang berfokus pada “inovasi transformatif dalam pengembangan game”.

“Tascan memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam pengembangan, produksi, perizinan, dan pembuatan studio game global,” kata Greg Peters, CEO Netflix Games.

“Dia memiliki hasrat untuk membuat game-game hebat, dan rekam jejak kreativitas serta keberanian mengambil risiko yang terbukti. Kami sangat senang bisa memimpin Netflix Games,” tambah Peters.

Tascan memiliki jawaban yang sama. Dia sangat senang dan merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Game Netflix.

“Dalam lanskap hiburan yang terus berkembang, Netflix terus menunjukkan kemampuan unik dalam berinovasi dan menginspirasi penonton global,” kata Tascan, mengutip KompasTekno dari Variety, Minggu (28/7/2024).

“Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk membangun fondasi luar biasa yang telah dibangun oleh tim game berbakat di Netflix Games, dan saya sangat yakin bahwa Netflix memiliki posisi yang unik untuk mendefinisikan kembali masa depan game,” lanjut Tascan. Ambisi Netflix di pasar game

Netflix pertama kali memasuki industri game pada November 2021. Saat itu, Netflix fokus pada game seluler yang diadaptasi dari serial TV orisinal, seperti Stranger Things.

Baca juga: YouTube mendominasi pasar platform streaming, disusul Netflix

Setelah beberapa waktu, raksasa streaming tersebut menghadirkan game lain ke platformnya, seperti Spiritfarer, Terra Nil, Immortality, Poinpy, Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge, dan Grand Theft Auto: The Trilogy.

Saat ini, Netflix Games memiliki lebih dari 100 game di platformnya, dan lebih dari 80 game sedang dalam pengembangan. Netflix juga telah mengonfirmasi akan merilis game baru setiap bulan mulai Juli 2024 dan seterusnya.

Daftar game yang masih dalam pengembangan antara lain Emily in Paris, Selling Sunset, dan game multipemain berlatar dunia Squad Game.

Game Squad Game ini akan dirilis tahun ini bersamaan dengan season kedua serial TV Squad Game, rangkum KompasTekno dari Variety, Kamis (25/7/2024).

“Kami telah meluncurkan lebih dari 100 game sejauh ini. Kami telah melihat mana yang berhasil dan mana yang tidak. Kami meningkatkan program (Netflix Games) untuk berbuat lebih banyak, kami telah mencapai 80 game. Kami terus berkembang. ” kata Greg Peters.

Netflix baru-baru ini menguji game di TV dan PC sebagai bagian dari strategi jangka panjangnya untuk melakukan streaming game Netflix di perangkat atau platform apa pun. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top