Indteam Basketball-Hoopz4change Gelar Pelatihan, Sosial 150 Sepatu di Soe NTT

virprom.com – Indteam Basketball Kupang dan gerakan sosial Hoopz4change klinik pelatihan bola basket gratis, “Menebar Senyuman untuk NTT melalui Bola Basket II”, kembali hadir sebagai kelanjutan dari program coaching Clinic.

Sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018 telah diadakan klinik pelatihan bola basket gratis “Beta ke Negara Timor 1&2” dan pada tahun 2021 telah diadakan klinik pelatihan bola basket gratis “Tebar Senyuman untuk NTT Melalui Bola Basket”. 

Kegiatan ini merupakan wujud keinginan anak-anak tanah air untuk dapat memberikan kontribusi kecil bagi kemajuan olahraga basket di kampung halamannya, berkolaborasi dengan gerakan Hoopz4Change dalam bentuk program amal yang membagikan 150 sepatu senada. dan 50 tas sekolah. Pelatihan Peserta Klinik.

Coaching Clinic ini gratis dan tidak dipungut biaya.

Sebelumnya diadakan pada tahun 2021 di Kota Bajawa, Ende dan Maumure, klinik pelatihan bola basket gratis Menebar Senyuman untuk NTT Basketball II akan diadakan di Kota So, Timor Tengah Selatan, kali ini menyasar anak-anak dari desa sekitar Kota So.

Baca Juga: Momen Kevin Durant Pecahkan Rekor Bola Basket Amerika di Olimpiade

Klinik Pelatihan Bola Basket Gratis Tebar Senyuman untuk NTT Melalui Kegiatan Bola Basket II, dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Agustus 2024 mulai pukul 15.00 – 18.00 di GOR Kota Soe.

Menariknya lagi, kegiatan kemanusiaan Hoopz4Change, serangkaian coaching Clinic, diluncurkan pada tahun 2021 oleh Preston dan Chris Gondokusumo, siswa dari pelatih bola basket swasta Jakarta Regi Nomleni, yang saat itu masih berusia 13 tahun.

Preston dan Chris mengajak teman-temannya untuk mengumpulkan sepatu olahraga yang cocok untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan dan mereka yang berprestasi dalam kegiatan coaching Clinic.

Melalui gerakan yang digagas dua orang pemuda ini, telah terkumpul 211 pasang sepatu yang akan diberikan kepada anak-anak NTT di tiga kota yakni Ende, Bajawa, dan Maumere pada kegiatan coaching Clinic tahun 2021.

“Coach Reggie adalah sumber inspirasi kami untuk menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kami melalui olahraga bola basket favorit kami,” kata Preston dan Chris Gondokusumo dalam siaran pers yang diterima Rabu (7/8/2024).

Baca Juga: Pemain Bola Basket Sudan Selatan Diremehkan Karena Salah Memainkan Lagu Kebangsaan

Untuk coaching Clinic kali ini, Hoopz4Change kembali ingin memberkati para pemuda di NTT (kali ini di Kota Soe) dengan mengumpulkan sepatu yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan ini.

“Saya bangga sekali melihat gerakan kebaikan yang dimulai oleh Preston dan Chris. Di usianya yang masih belia, mereka memiliki kepekaan sosial yang luar biasa, ingin sekali menjadi berkat bagi saudara-saudaranya di NTT,” kata pelatih Preston, Reggie. Pelatih bola basket swasta dan Chris sejak dia berusia 6 tahun.

Chris mengungkapkan bahwa gerakan tersebut akan terus memberkati lebih banyak anak melalui bola basket dan gerakan sosial Hoopz4Change.

Selain dukungan Wilia, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Mama Emi Nomleni selaku Ketua Parbasi dan Linda Convexi Kupang Provinsi NTT karena kegiatan ini diyakini akan membawa banyak nilai positif bagi generasi muda Nusa Timur. Tengara. 

Indteam Basketball Kupang, klub basket yang dikelola oleh pelatih Regi Nomleni, juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 20 orang pelatih dan asisten pelatih dari Indteam akan mendampingi Coach Reggie dalam kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati 16 tahun Indteam Basketball Club yang akan datang pada tanggal 8 Agustus 2024.

“Bola basket tidak hanya mengajarkan kita sportivitas, tapi pelatih Indteam Regy juga mengajarkan kita bagaimana Indteam bisa memberkati orang lain melalui bola basket. Kita bisa melakukan ini,” kata Tommy Ceron, presiden Indteam Basketball Club. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top