Tips Mengemudi Aman Saat Hujan Deras

Jakarta, virprom.com – Rabu (7 Maret 2024) sore, angin kencang menerjang Jakarta dan sejumlah wilayah di sekitarnya.

Dikutip virprom.com pada pukul 16.40 WIB, hujan deras sudah mengguyur sekitar Monumen Nasional di pusat kota Jakarta disertai angin kencang dan angin dingin.

Memang, Pukul 16.30 WIB angin kencang muncul di Jakarta Barat, disusul kabut putih saat hujan. Ini membatasi jarak pandang tepatnya sekitar 20 meter.

Baca: Penjaga Parkir Liar Muncul Usai Pembongkaran PKL di Puncak Bogor.

Direktur Pelatihan Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan cuaca buruk, bahkan hujan, akan mengganggu proses berkendara, khususnya berkendara.

“Secara umum, Ini membatasi jarak pandang pengemudi, apalagi jika dipadukan dengan kaca film berwarna gelap. danau, Kabel atap bisa putus; pemadaman lampu jalan; Saat dihubungi Kompas, Sony mengatakan pohon tumbang atau tergelincir merupakan hal yang harus diwaspadai pengendara sepeda motor. com Kamis (7/4/2024).

Suara petir atau guntur ini tentu akan mengganggu kondisi mental pengemudi. kecemasan, Sony mengatakan ketakutan atau skeptisisme akan muncul.

“Oke, Jarak pandang dan badai atau petir dapat mengalihkan perhatian pengemudi. “Mengandalkan operasi saja tidak cukup, perlu mengedepankan soft skill, menggerakkan pertahanan,” kata Soni.

Baca juga: Opsi New Hatchback Termurah Bulan Ini Mulai Rp 289 Jutaan

Jika perhatian pengemudi lebih dari 40 persen. Sony menyarankan sebaiknya mencari tempat yang aman untuk berhenti.

“Jika bisa dan dalam keadaan darurat, berkendaralah dengan hati-hati, perlambat dan sesuaikan jarak pandang (jarak mata minimal 10-15 meter) dan jarak sesuai waktu reaksi atau lokasi.

Selain itu, Alih-alih mengemudi secara agresif, Sony terlalu meremehkan koreksi kemudi; Hal ini juga menyarankan untuk menjaga kontrol mental atau emosional agar sesuai dengan keputusan yang paling aman, seperti menggunakan rem daripada mengebut. Dengarkan berita bagus dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top