Kesalahan Umum dalam Merawat Head Unit

TANGERANG, virprom.com – Merawat head unit mobil sangatlah penting agar tetap dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama. Sebagai pusat kendali sistem hiburan dan navigasi, head unit sering kali diabaikan saat perawatan rutin.

Padahal, dengan perawatan yang tepat, head unit bisa bekerja maksimal dan bertahan lebih lama.

Dealer head unit ASUKA, Darmawan yang membuka booth di GIIAS 2024 mengungkap beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan pemilik mobil yang dapat merusak head unit.

Baca Juga: [POPULER OTOMOTIF] Bus Baru PO Garuda Mas | Suzuki Frontx akan diluncurkan di Jepang Bus DAMRI Perintis tersedia di Surabaya

Salah satunya adalah paparan sinar matahari langsung pada mobil yang dapat merusak komponen elektronik di dalamnya.

Selain itu, penggunaan bahan pembersih yang tidak sesuai juga dapat merusak layar dan tombol-tombol pada unit utama.

Darmawan kepada virprom.com di Tangerang, Jumat (26/7/2024): “Banyak konsumen yang tidak menyadari bahwa membiarkan mobil tanpa pelindung di bawah terik matahari dapat mempercepat kerusakan pada head unit. Panas yang berlebihan dapat merusak komponen internal.” .

Ia juga menyinggung cara membersihkan head unit yang tidak sejajar.

“Selain itu, saya sering kali merusak layar dan tombol karena menggunakan produk pembersih yang salah. Sebaiknya gunakan kain lembut dan pembersih yang direkomendasikan pabrikan.”

Sementara itu, dealer head unit ASM Zulfikar yang membuka booth di GIIAS 2024 mengatakan, salah satu alat perawatan head unit yang paling mudah adalah dengan mematikan head unit sebelum mematikan mesin mobil.

Zulfiqar mengatakan kepada virprom.com: “Jika ingin mematikan mesin mobil, sebaiknya matikan unit utama terlebih dahulu, tekan tombol power.   

Baca juga: Kenali Teknologi DiSus System di SUV BYD Yangwang U8

Langkah perawatan yang tepat akan menjaga head unit tetap berfungsi dengan baik serta memberikan kenyamanan dan kenikmatan saat bepergian. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top