Banyak Tidur Gejala Penyakit Apa? Berikut 7 Daftarnya…

virprom.com – Ada banyak kondisi dan gangguan kesehatan yang mungkin menyebabkan Anda tertidur dalam waktu lama. Jadi terlalu banyak tidur itu gejala penyakit apa saja?

Ternyata terlalu banyak tidur bisa menjadi gejala depresi, gangguan tidur, gangguan neurodegeneratif, dan gangguan perkembangan saraf.

Jika tidak segera ditangani, kondisi ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Ada beberapa risiko tidur berkepanjangan, terutama memperparah peradangan pada tubuh, menurunnya imunitas tubuh, dan meningkatnya risiko penyakit kronis.

Untuk lebih jelasnya, pelajari beberapa penyebab tidur lama di bawah ini.

Baca juga: Apa Gejala Penyakit Jika Sering Mengantuk? Ini daftar 10… Terlalu banyak tidur merupakan gejala penyakit apa?

Tidur yang terganggu sebenarnya bisa menjadi gejala dari beberapa masalah kesehatan, seperti depresi psikologis, gangguan tidur, dan gangguan saraf.

Dikutip dari Healthline dan Sleep Foundation Berikut beberapa masalah kesehatan akibat tidur berkepanjangan yang patut Anda waspadai. Apnea Tidur

Sleep apnea adalah gangguan tidur yang dapat menyebabkan terhentinya pernapasan saat tidur. Kondisi ini bisa menurunkan kualitas tidur Anda sehingga Anda merasa lebih mengantuk di siang hari.

Selain itu, kondisi ini juga akan membuat Anda tidur dalam waktu yang sangat lama pada siang atau malam hari untuk menggantikan tidur yang hilang, sehingga akan bertahan dalam waktu yang sangat lama. sindrom kaki gelisah

Sindrom kaki gelisah, atau sindrom kaki gelisah, dapat meningkatkan keinginan untuk menggerakkan kaki secara tidak terkendali.

Kondisi ini juga akan membuat Anda sulit tidur dan nyenyak, sehingga Anda cenderung tidur lama keesokan harinya.

Baca juga: Apa yang Bikin Badan Cepat Lelah dan Mengantuk? Di bawah ini adalah daftar 10…

Narkolepsi

Narkolepsi adalah kelainan neurologis di mana otak tidak dapat mengatur siklus tidur-bangun dengan baik.

Narkolepsi juga bisa menjadi penyebab tidur lebih dari 12 jam, karena seseorang cenderung tidur terlalu lama pada waktu tertentu, termasuk saat ngobrol atau saat makan. depresi

Salah satu gejala depresi yang sering terjadi adalah perubahan waktu tidur, termasuk tidur terlalu lama.

Gangguan kesehatan mental ini akan membuat seseorang kehilangan motivasi, merasa putus asa, kehilangan minat pada hal-hal yang biasa mereka nikmati, sehingga banyak tidur. Hipersomnia yang penyebabnya tidak diketahui

Tidur dalam waktu lama tanpa alasan tertentu dapat membuat dokter mendiagnosis seseorang menderita hipersomnia idiopatik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top