Lolos ke Semifinal Piala AFF U16 2024, Timnas U16 Diminta Lupakan Euforia

SOLO, virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia U16 Nova Arianto mengatakan timnya akan fokus menatap laga selanjutnya di Piala AFF U16.

Hal itu diungkapkan Nova usai timnas U16 mencapai final. Tim Garuda memastikan tiket ke babak semifinal usai kemenangan Tim Garuda 6-1 atas Laos di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis malam (27/06/2024).

Baca juga: Indonesia dan Laos 6-1, Garuda Asia finis di puncak Grup A

Nova bersyukur atas hasil yang diraih Tim Garuda pada laga final Grup A Piala AFF U16 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain saya yang berjuang. Saya tidak melihat hasilnya. Saya selalu bersyukur,” kata Nova Arianto usai pertandingan.

Kemenangan Tim Garuda ini berkat kerja keras seluruh tim dan seluruh pemain yang tampil baik di tiga laga terakhir.

Secara keseluruhan, mantan bek Persib Bandung ini menilai tim yang dilatihnya memiliki kelebihan dan kekurangan individu yang perlu ditingkatkan.

“Semua bisa dan akan terlihat siapa yang lebih kuat. Tapi ada beberapa kelemahannya. Saya yakin mereka akan lebih baik di laga-laga mendatang,” yakinnya.

Hasil ini membuat Indonesia mendapatkan poin terbaik di babak penyisihan grup dengan 9 poin dari 3 kemenangan.

Namun Nova juga mengatakan agar para pemain tidak boleh berbangga dengan kemenangan di Laos.

“Saya juga sampaikan kepada para pemain bahwa ini bukanlah akhir. Ini adalah awal masa depan yang baik bagi kami,” jelasnya.

Usai laga itu, Nova menjelaskan, para pemain perlu mempersiapkan mental dan fisik untuk laga semifinal Piala AFF U16 2024.

“Pikirkan lagi, lupakan euforia malam ini, mungkin pilihan kedua lebih baik,” akhir dari berita hangat dan perbincangan kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top