Saat Yusuf Dikec bak Om-om Kompleks Mau Nongkrong Raih Perak Olimpiade…

virprom.com – Pemain Turki Yusuf Dikeç (51 tahun) menjadi terkenal di Internet karena gaya menembaknya yang menyegarkan di Olimpiade Paris 2024. 

Yusuf Dikech dan rekan tunggalnya Sevval Ilayda Tarhan (24) bertanding pada final grup campuran pistol udara 10m melawan Serbia di Chateurox Shooting Center, Selasa (30/7/2024). 

Mereka kalah 14-16, sehingga kehilangan medali perak, medali menembak Olimpiade pertama Turki.

Namun, bukan penghargaan tersebut yang membuat Yusuf Dikech kesal di media sosial, melainkan sikapnya yang tenang saat syuting. 

Baca juga: Atlet Turki Raih Perak Olimpiade Tanpa Kacamata dan Headphone Khusus

Berbeda dengan atlet yang umumnya menggunakan kacamata dan headphone khusus, Yusuf Dikech hanya menggunakan kacamata biasa. 

Ia mengenakan kemeja putih bermotif Turki dan celana hitam, menghadap gawang sambil mengistirahatkan tangan kiri di saku seolah hendak jalan-jalan. Yusuf Dikeç berbagi gerakan “ni?an”. pic.twitter.com/b2MFGAzErs – Berteriak? (@aykiricomtr) 31 Juli 2024

Dikek membeberkan alasan sebenarnya tidak memanfaatkan harta bersama tersebut.

“Saya tidak pernah membutuhkan perangkat ini,” kata pria berusia 51 tahun itu kepada Dailymail.

“Saya memotret alam. Makanya saya tidak menggunakan banyak peralatan,” ujarnya.

Ini merupakan Olimpiade kelima berturut-turut yang dijalani Yusuf Dikech setelah Beijing pada 2008, London pada 2012, Rio pada 2016, dan Tokyo pada 2020. 

Baca juga: Kisah Yusuf Dikeç, Atlet Turki yang Viral Gaya Bebasnya di Olimpiade Paris.

Sejak Dikech mengikuti empat Olimpiade terakhir, ia tak mampu mempersembahkan medali. Dikech masih berharap bisa mengikuti Olimpiade 2028 di Los Angeles dan meraih medali emas. 

Prestasi lain yang diraih Yusuf Dikech selain medali perak Olimpiade.

Diambil dari Economic Times Ia belajar di School of Physical Education and Education di Gazi University di Ankara, kemudian menerima gelar master dalam bidang pengajaran dari Selcuk University di Konya. Dikek fasih berbahasa Inggris dan Turki.

Dikek adalah juara dunia ganda 2014, memenangkan pistol standar 25m dan pistol perantara 25m.

Di kompetisi Eropa, ia memenangkan tujuh gelar, termasuk Air Pistol Trio 2024 di Györ, Hongaria. Dengarkan berita terbaru dan konten asli kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top