Gustavo Franca dan Ekspektasi Fans Persib, Ingat Standar Alberto…

BANDUNG, virprom.com – Bek anyar Persib Bandung, Gustavo Franca tak punya banyak waktu untuk segera membenahi lini pertahanan. 

Gustavo Franca menjalani sesi latihan pertamanya di Persib pada 16 Juli 2024. Laga pramusim Piala Presiden 2024 langsung dimainkan pada 22 dan 25 Juli.

Ia menunggu laga pekan pertama Ligue 1 2024-2025 melawan PSBS Biak pada Jumat (9/8/2024) dan sudah sebulan tidak masuk tim.

Franca harus cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia dan menjalin chemistry permainan dengan para pemain Persib. 

Baca juga: Persib 2024-2025; 5 jersey akan dirilis dan mengharapkan beberapa kejutan

Untuk dia Dengan berlatih setiap hari, waktu yang tersedia cukup untuk melakukan perbaikan. 

Menurut bek asal Brasil itu, ia dan timnya berada di jalur yang tepat untuk terus berkembang jelang dimulainya Ligue 1.

“Selalu ada waktu untuk berkembang, dan liga akan segera dimulai,” kata Franca.

Jadi sebelum liga dimulai, kami punya waktu untuk melakukan perbaikan dengan berlatih setiap hari. Kami berada di jalur yang tepat untuk melakukan perbaikan, ujarnya. 

Baca Juga: Persib Tahan Inside Game: Mengerikan; banyak gol Pemain yang cedera

Bobotoh – sapaan suporter Persib – jelas menaruh harapan besar padanya, mengingat standar kualitas tinggi yang diberikan mantan bek Alberto Rodriguez. 

Franca diharapkan bisa menggantikan Alberto yang musim lalu tampil solid di lini pertahanan Man Bandung dan membawa tim meraih kemenangan. 

Bek Spanyol Alberto yang memainkan 31 dari 33 pertandingan yang dilakoninya, memupus keraguan Boboto dengan penampilan apiknya.

Bagi Franca, Sejauh ini belum ada kendala berarti dalam proses adaptasi Franca. 

Ia merasa semuanya berjalan normal seperti saat mengawali karir pertamanya di sepak bola Eropa, bermain untuk Leixos SC pada musim 2021-2022 di Liga Portugal. 

Tidak ada hambatan Dia mengatakan semuanya terjadi dalam kehidupan normal dan sepak bola dan dia bersiap selangkah demi selangkah untuk mencapai tujuannya. 

Baca Juga: Adam Alis Sambut Baik Tantangan di Persib yang mendongkrak Piala Asia

Memang, Dalam proses adaptasinya saat ini di Persib; Khususnya dukungan dari rekan senegara Franca, David da Silva dan Ciro Alves. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top