Ini Alasan Toyota Masih Produksi Innova Reborn di Indonesia

JAKARTA, virprom.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengaku masih memproduksi dua model Kijang Innova untuk pasar dalam negeri, yakni Innova Reborn generasi kelima dan Innova Zenix terbaru.

Hal ini terjadi karena peminat kedua model MPV mid-size tersebut sangat tinggi. Hanya saja Innova Reborn diperuntukkan bagi pembeli bisnis atau armada saja.

“Saat ini kami masih melakukan Rebirth karena kebutuhan pasar kapal. Kapal juga berkembang karena pariwisata dan lain sebagainya,” kata Vice President TMMIN Bob Azam baru-baru ini.

Baca juga: Calya dan Sigra Update Harga Pakai Juli 2024 Rp 90 Jutaan

Tercatat dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Mei 2024, penjualan Innova secara keseluruhan berada di urutan kedua sebagai mobil terlaris (in stock).

Pada periode tersebut, Innova memperoleh penjualan sebanyak 5.381 unit atau meningkat 2.576 unit dibandingkan April. Namun dari 14 model dalam daftar ini, Innova Reborn masih mendominasi angka dibandingkan Innova Zenix.

Total penjualan Innova Reborn sebanyak 3.024 unit atau sekitar 56 persen dari total penjualan Innova di bulan Mei.

Padahal, penjualan Kijang Innova pada April sebanyak 2.805 unit, 1.666 di antaranya merupakan Innova Reborn.

Baca juga: Ini Tol Bogor-Cikampek lewat Jalan Cimanggis-Cibitung

Model terpopuler adalah Kijang Innova G AT diesel sebanyak 1.635 unit. Toyota masih mempunyai dua mesin pada Innova Reborn, yakni 1TR-FE 2000 cc dan 2GD-FTV 2400 cc.

“Itu (peningkatan penjualan Innova Reborn) semua dari pembeli armada karena rencana lokal. Sedangkan pembeli komersial kebanyakan ke Innova Zenix,” kata Bob. Dengarkan berita terbaru dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih metode pilihan Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top