Ini Dia Yamaha RX-King 4-Tak, Dijual Rp 60 Juta

JAKARTA, virprom.com – Yamaha RX-King merupakan salah satu motor keluaran tahun 1990 hingga 2000 yang masih memiliki banyak penggemar.

Namun hal ini dikarenakan mesin 2 tak sudah tidak lagi memenuhi batas emisi gas buang. Oleh karena itu, sepeda motor ini harus disuntik mati dan dijual.

Tampaknya para penggemar Impian mesin 4-tak RX-King akan segera menjadi kenyataan. Salah satunya berkat karya Wafarel98, bengkel dan dealer sepeda motor custom di Sukabumi, Jawa Barat, yang menerima pesanan RX-King 4 tak.

Ini bukan RX-King 4-tak dalam arti sebenarnya. Namun itu hanyalah nama modifikasi motor Kawasaki Ninja yang mirip dengan Yamaha RX-King.

Baca Juga: Mobil Listrik MG R7 Ditemukan di Parkir GIIAS 2024

Mengingat cukup banyak penggemar RX-King yang menginginkan mesin 4 tak, Wafarel98 akhirnya mendapat pesanan motor custom mirip RX-King berbasis Ninja 250.

“Kami sedang membangun empat lagi, salah satunya Cobra. Dan yang satu lagi adalah masternya.” “Saat ini ada 7 unit yang bekerja. Sistemnya sudah beres,” kata CEO Wafarel98 Taegu Eko Widianto kepada virprom.com, baru-baru ini.

Menurut Daegu, modifikasi ini tidak mengubah rangka. Namun perakitan bodinya diubah agar sesuai dengan bodi RX-King.

Baca selengkapnya: Video mobil wisata meluncur dari bahu jalan tol dan hampir bertabrakan

Sementara itu Mesinnya tetap standar pada Ninja 250, termasuk engine mount yang juga dari Ninja.

Hal ini terjadi karena Daegu berusaha menjaga nomor sasis dan nomor mesin agar sepeda motor tersebut memiliki dokumen pemerintah dan pajak yang benar.

“Jadi mereka memesan model apa pun yang mereka inginkan dan mereka bisa membuatnya. “Harga paket Ninja Karbu 60 juta rupiah. Dan untuk ninja arus utama Rp 65 juta,” kata Tegu.

Baca Juga: Toyota Rangga Campervan Berhenti di GIIAS 2024

Ia menambahkan, salah satu tantangan perubahan itu adalah penyesuaian komponen tangki, karena Ninja Injeksi sudah memiliki pompa bahan bakar. Oleh karena itu, sebuah tangki tidak dapat tercipta secara kebetulan.

“Salah satu tantangannya terletak pada sasis. Karena Anda harus membuatnya. Anda juga perlu membuat kotak kiri dan kanan untuk baterainya.” Oleh karena itu, dudukan lampu dan braket dudukan Ninja dan RX-King berbeda,” kata Daegu.

“Untuk kakinya, Tergantung permintaan. Ada yang minta Ninja, ada yang minta RX-King,” ujarnya.

Bagi yang berminat, konsumen harus menunggu kurang lebih tiga minggu dalam proses produksi sebelum shock RX-King 4 tiba di bengkel.

Dengarkan berita terkini kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top