Timnas Indonesia Vs Filipina, Peran Kiper Persib untuk The Azkals

virprom.com – Juara Liga 1 2023-2024 Persibu tidak menurunkan pemain timnas Indonesia yang mengikuti kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 pada Juni ini. )

Usai mengangkat trofi juara Serie A 2023-2024 pada 31 Mei 2024, Persibu hanya melepas satu pemainnya ke timnas.

Begitulah peran kiper Maung Bandung Kevin Ray Mendoza yang akan memperkuat lawan timnas Filipina pada laga final Grup F Piala Dunia Asia 2026. )

Jadwal Indonesia vs Filipina diperkirakan akan dimulai pada Selasa (6 November 2024) pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. )

Peluang Kevin Mendoza bermain melawan Indonesia relatif tipis. Ia merupakan kiper kedua Azkals, julukan timnas Filipina. )

Baca Juga: Prediksi Skor & Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina

Di depan Kevin Ray Mendoza ada Neil Etheridge, kiper Filipina yang bermain untuk Birmingham City di Liga Champions Inggris. )

Mendoza tak mendapat kesempatan mengikuti lima laga timnas Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mendoza pun berharap bisa terus menjadi pengganti Etheridge saat melawan Timnas Indonesia. )

Dia menghormati keputusan pelatih untuk memilih kiper mana yang akan menjadi starter. )

Baca juga: Timnas Indonesia Vs. Streaming langsung Filipina dan tautan langsung

“Saya rasa masih sama dengan kiper kedua karena Neil Etheridge berasal dari Birmingham dan tentunya dia pilihan utama karena berasal dari Premier League,” kata Mendoza.

Akan sulit bagi kiper Persia kelahiran Denmark itu untuk menggantikan Etheridge yang punya segudang pengalaman di Liga Inggris. )

Meski begitu, mereka tetap senang untuk saling mendukung, terlepas dari siapa kiper yang digunakan untuk membela negara.

Jadi berat, tapi saya tetap senang karena masuk timnas, kata Kevin Remendosa. )

Mendoza mengaku kini banyak mengetahui tentang timnas Indonesia karena timnas Indonesia penuh dengan pemain silsilah. )

Baca Juga: Timnas Indonesia tetap optimis kebugaran saat menghadapi Filipina di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun Kevin tak bisa melihat rekan-rekannya di Persib, yakni Marc Kroc, Edo Fabrianza, atau Rahmat Irianto yang biasanya menjadi pemain utama timnas Indonesia. )

“Iya betul (cari tahu lebih banyak tentang pemain timnas Indonesia). Saya bermain dengan Mark (Klok) dan saya banyak berbicara dengannya. Saya juga banyak berbicara dengan pemain lain di Indonesia,” ujarnya.

Mendoza memainkan 14 pertandingan Liga 1 pada 2023-2024 sejak bergabung dengan Bandung Persibu dari Kuala Lumpur City FC pada November 2023.

Ia menjadi kiper nomor satu Persibu dan disebut-sebut sebagai pemain terbaik era Bojan Hodak di Maung Bandung.

Kevin Ray Mendoza menjadi warna baru pertahanan Bandung sebagai kiper penyapu. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top