Berapa Gula Darah Normal Wanita? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Menjaga kestabilan kadar gula darah sangat penting untuk menjaga kesehatan. Termasuk bagi wanita. Berapa gula darah normal untuk wanita?

Ternyata kadar gula darah normal wanita tanpa diabetes adalah kurang dari 99 miligram per desiliter (mg/dL) setelah berpuasa setidaknya selama delapan jam.

Sementara itu Kadar gula darah normal wanita non diabetes 2 jam setelah makan adalah kurang dari 140 mg/dl.

Jika Anda ingin lebih detail Lihat di bawah untuk mengetahui kadar gula darah normal pada wanita dan beberapa cara yang dapat Anda coba untuk menstabilkannya.

Baca selengkapnya: Apakah minum air panas bisa menurunkan gula darah? Berikut penjelasannya…gula darah normal untuk wanita.

Kadar gula normal seorang wanita bergantung pada kesehatan dan usianya.

Seperti dilansir Healthline, berikut kadar gula darah normal wanita yang perlu Anda ketahui. orang dewasa dengan diabetes Gula darah puasa: 80-130 mg/dL Gula darah setelah makan: Kurang dari 180 mg/dL selama satu atau dua jam berikutnya Wanita hamil Gula darah puasa: Kurang dari 95 mg/dL Gula darah pasca makan Gula darah: kurang dari 140 mg/dl 1 jam setelah makan dan kurang dari 120 mg/dl 2 jam setelah makan. Wanita 65 tahun ke atas Gula puasa: 80-180 mg g/dl Darah untuk orang dengan riwayat kesehatan buruk, hidup sehat, dan di akhir hidup: 80-200 mg/dl. Wanita dewasa tanpa diabetes. Gula puasa: 99 mg/dL atau kurang. Ke dalam aliran darah dua jam setelah makan: 140 mg/dL atau kurang.

Kadar gula darah bisa berubah. Apalagi setelah makan dan setelah mengonsumsi makanan tinggi gula atau karbohidrat kompleks, merasa stres, dan setelah berolahraga berat.

Kadar gula darah biasanya kembali normal seiring tubuh memproduksi lebih banyak insulin.

Namun, penderita diabetes tidak mampu memproduksi atau menggunakan insulin dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan perawatan dan pengobatan tambahan untuk mencegah hiperglikemia atau hipoglikemia.

Baca selengkapnya: Bisakah pepaya menurunkan kadar gula darah? Demikian ulasannya…cara menjaga kestabilan kadar gula darah.

Kadar gula darah harus stabil untuk mencegah risiko gangguan kesehatan lain yang lebih serius.

Menurut CDC, ada beberapa cara untuk menjaga kestabilan kadar gula darah, antara lain mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, menurunkan berat badan, dan menjaga kestabilan kadar gula darah. Berolahraga secara teratur Atau makanlah secara teratur minimal 150 menit per minggu. Tetapkan batas waktu dan usahakan untuk tidak melewatkan makanan rendah kalori, tidak banyak garam dan gula, dengan minum cukup air. atau kurang dari satu gelas per hari untuk wanita sebagai camilan, bukan makanan manis.

Tinggi atau rendahnya kadar gula darah dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami berapa gula darah normal pada seorang wanita.

Gula darah dapat dijaga dengan menjalani pola hidup sehat dan memperhatikan pola makan.

Namun, ada sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi kadar gula darah. Termasuk usia dan riwayat kesehatan Oleh karena itu, konsultasi tambahan dengan dokter mungkin diperlukan.

Baca selengkapnya: Mengapa Kadar Gula Darah Tinggi? Berikut 9 alasan mengapa… Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top