Komentar Mercedes-Benz Soal Mobil Listrik Premium China di Indonesia

JAKARTA virprom.com – Sektor mobil listrik terus berkembang. Produsen tidak hanya menawarkan mobil listrik yang lebih murah, tetapi juga berekspansi ke segmen premium.

Salah satu merek mobil listrik termewah di Indonesia adalah Zeekr. Merek asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan produknya dalam dua model, Zeekr X dan Zeekr 009, pada akhir tahun 2024.

Baca juga: Ekspansi Bisnis; Perusahaan keuangan ini memasuki sektor komersial.

Menanggapi kedatangan mobil listrik mewah asal China, Kariyanto Hardjosoemarto, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Inchscape Indomobil Distribution Indonesia, mengatakan hal itu akan berguna untuk membuka pasar lebih besar.

Kariyanto baru-baru ini mengatakan di Jakarta, “Kami melihat semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk memproduksi mobil listrik dengan fitur-fitur canggih. Namun pasarnya akan berkembang, jadi kami melihat ini sebagai “hal yang sangat positif.”

Kariyanto mengatakan, pihaknya tidak khawatir dengan “kue” mobil listrik di segmen premium. Mercedes-Benz sudah lama bermain di segmen premium dan tahu cara mendekati calon konsumen.

Baca juga: Jumlah SPKLU di Jakarta meningkat drastis selama lima tahun terakhir.

“Strategi kami fokus pada pengalaman pelanggan terbaik. Kami pastikan mereka mendapatkan produk mewah dan itu yang selalu kami jaga,” ujarnya.

“Karena kita berada di segmen high-end mewah yang banyak serangannya, maka kemewahan khusus harus menjadi dasar strategi kita,” kata Kariyanto.

Untuk informasi anda; Mercedes-Benz saat ini memiliki enam kendaraan listrik yang dijual di Indonesia. Mulailah dengan EQS dan EQE EQA dan EQB SUV dan EQS dan EQE SUV.

Baca juga: TRAC menawarkan sewa mobil untuk Grand Mansion

Harga mobil listrik Mercedes-Benz memang tidak murah. Meski demikian, Kariyanto melihat kehadiran merek mewah China yang diharapkan lebih murah tidak serta merta membuat konsumen terburu-buru meninggalkan merek tersebut.

“Harga mereka sangat kompetitif dibandingkan kami, tapi masing-masing punya bagiannya masing-masing,” kata Kariyanto.

“Jadi kita tidak harus bersaing berdasarkan harga, tapi fokus pada faktor lain yang bisa menjadi pertimbangan konsumen saat melakukan pembelian. “Karena saya yakin saat membeli mobil, pelanggan tidak hanya fokus pada harga.” Dengarkan berita bagus dan pilihan informasi kami sendiri di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top