Basarnas Cari Lagi Pilot Helikopter Polri yang Hilang di Belitung Timur 2022

JAKARTA, virprom.com – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional atau BASARNAS kembali mencari AKP Arif Rahman Saleh, pilot helikopter BO-105/P1103 milik Polri yang hilang di perairan Belitung Timur pada 27 November. 2022.

Hal ini setelah nelayan menemukan pecahan badan helikopter BO-105/P1103 Korps Polisi Perairan Nasional dan Polisi Udara (Polairud).

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, operasi SAR gabungan pencarian helikopter Polarud yang hilang kontak di perairan pantai timur telah dibuka kembali menyusul ditemukannya bangkai helikopter tersebut.

Mengingat masih ada satu korban dari empat awak helikopter yang merupakan pilot helikopter yang tidak ditemukan atas nama AKP Arif Rahman Saleh, maka tim SAR Gabungan bergerak dengan dibantu enam penyelam dari Basarnas yang terbagi menjadi dua. sesi, dalam sesi tiga orang,” kata Oka dalam keterangan tertulis yang diperoleh virprom.com, Senin (22/7/2024).

Baca juga: Kisah Nelayan yang Menemukan Puing-puing Helikopter Polri yang Jatuh pada 2022, Dikira Karang.

Oka mengatakan, tujuan utama penyelaman terfokus pada pilot yang berada di dalam badan helikopter.

“Kami berharap dengan ditemukannya bangkai helikopter tersebut dapat memberikan sisi positif dan adanya harapan dapat ditemukannya satu orang pilot di dalam tubuh helikopter tersebut,” kata Oka.

AKP Arif Rahman Saleh merupakan satu dari empat orang yang berada di helikopter BO-105/P1103 tersebut.

Tiga orang lagi ditemukan tewas. Mereka adalah Brigadir Muhammad Lasminto (co-pilot), Aipda Joko Mudo (teknisi), dan Brigadir Khairul Anam (mekanik).

Baca juga: Puing-puing Helikopter Polisi Ditemukan, Harapan Hilangnya Pilot Kembali Muncul

Helikopter tersebut hilang kontak pada 27 November 2022 saat terbang menuju Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, dari Pangkalan Ban, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Setelah dia menjelaskan kasusnya, mereka melakukan pencarian terhadap para korban. Namun pilot Helikopter Polri AKP Arif Rahman Saleh belum ditemukan hingga perpanjangan operasi SAR berakhir pada 6 Desember 2022. Simak berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top