Janji Hansi Flick kepada Lamine Yamal dan Barcelona

virprom.com – Pelatih baru Barcelona Hansi Flick berjanji akan mengembangkan potensi pemain muda Lamine Yamal. 

Ia pun ingin menghidupkan kembali gaya permainan Barcelona sebagai tim yang menggunakan filosofi sepak bola menyerang.

Hansi Flick bergabung sebagai pelatih kepala Barcelona dengan kontrak dua tahun untuk menggantikan Xavi Hernandez, yang dipecat setelah gagal memenangkan piala musim lalu.

“Yang ingin saya lihat adalah kami memainkan sepak bola yang sangat bagus, sepak bola menyerang, dan semua orang bisa melihat bahwa tim ini memberikan banyak hal kepada klub ini. Saya pikir itu penting,” kata Flick. 

Baca Juga: Menteri Pemuda dan Olahraga Prancis Soal Perselisihan Argentina Vs Maroko: Hanya Ada Sedikit Kekerasan

“Anda hanya bisa menang bersama klub-klub besar. Itu sebabnya saya ada di sini. Saya tidak mengatakan saya akan memenangkan setiap gelar, tapi jika kami mencoba, kami bisa sukses,” tambahnya.

Flick, yang memimpin raksasa Jerman Bayern Munich meraih gelar bersejarah keenam pada tahun 2020, akan mengandalkan Lamin Yamal sebagai striker Barcelona.

Pemain muda Spanyol Lamin Yamal membuat sejarah dengan memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2024 setelah penampilannya yang mengesankan di turnamen tersebut, termasuk di final melawan Inggris di mana Spanyol memenangkan Kejuaraan Eropa keempat mereka dengan skor 2-1. menang

“Dia melakukan pekerjaannya dengan baik, dia meningkat pesat. Apa yang dia lakukan di Euro sungguh luar biasa,” kata Flick.

“Namun, para pemain senior perlu mempertahankan performa mereka dan sekarang penting untuk tetap terpuruk,” tambahnya.

“Saya berbicara dengannya. Ketika saya tiba di sini dan sekarang dia ada di tim ini dan tentu saja, dia memberi kami waktu yang baik. Tapi dia masih bisa berkembang dan membuat segalanya lebih baik. Dia sudah berada di jalur yang baik,” ucapnya. Meriam penangkis udara.

Yamal, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-17 sehari sebelum pertandingan final, menjadi pemain termuda yang pernah tampil di final Euro atau Kejuaraan UEFA.

Yamal mencatatkan satu gol dan empat assist, assist terbanyak di turnamen Euro sejak dimulainya pada tahun 1980.

Yamal juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol atau memberikan assist di babak perempat final, semi final, dan final di edisi Euro yang sama. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top