Duo HP Oppo Reno 12F Series Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

virprom.com – Oppo dipastikan akan meluncurkan dua model Oppo Reno 12 lagi di Indonesia dalam waktu dekat.

Kedua model tersebut adalah Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G yang akan melengkapi Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G yang diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli lalu. 

Kami belum bisa memastikan kapan kedua ponsel seri Oppo Reno 12 ini akan hadir di Indonesia. Namun Oppo telah memperkenalkan Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G versi Indonesia yang akan memiliki desain serupa. 

Di bagian belakang, kedua ponsel akan dihiasi tampilan modul kamera premium yang diberi nama “Cosmos Ring”. Bentuk modul kamera berbentuk lingkaran ini mirip dengan bentuk modul kamera belakang pada ponsel Oppo Find N3. 

Baca juga: Oppo Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Di sekeliling modul kamera Cosmo Ring terdapat fitur lampu LED yang disebut ‘Halo Light’. Oppo mengatakan lampu ini bisa menyala sesuai dengan nada (beat) lagu atau track yang diputar.

Selain itu, Halo Light juga dapat dinyalakan untuk mengingatkan Anda akan adanya pesan atau notifikasi masuk, status pengisian daya baterai, serta untuk menandai berbagai tempat dan lokasi atau lokasi ponsel.

Dengan cara ini, pengguna juga dapat mengetahui informasi terkini atau status baterai ponsel meskipun layar ponsel menghadap ke permukaan meja atau ponsel diletakkan terbalik.

Namun dari segi tampilan, Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G juga akan tersedia dalam warna premium yang masing-masing memiliki karakter unik. 

Untuk varian warna Amber Orange misalnya, bagian belakang ponsel akan dihiasi gradasi oranye terang dan putih. Varian warna ini memiliki ketebalan sekitar 7,76 mm dan berat 187 gram. 

Lalu ada varian warna hijau yang disebut olive green dan matte grey yang merupakan varian warna abu-abu. Kedua varian warna ini memiliki sentuhan matte (matte) dan memiliki ketebalan sekitar 7,69 mm serta berat 187 gram. 

Baca Juga: Oppo Reno 12 5G Series Masuk Indonesia, Kapan Reno 12F Muncul? Bocoran spesifikasi Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G

Seperti disebutkan di atas, Oppo Indonesia belum mengumumkan tanggal rilis, harga, dan spesifikasi lengkap Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G. 

Namun jika mengacu pada presentasi internasionalnya, kedua ponsel ini mengusung layar kompak AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi full HD, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1200 nits.

Selain layar, konfigurasi kamera kedua ponsel ini juga serupa, yakni dibekali tiga kamera belakang masing-masing 50 MP, 8 MP (wide angle), dan 2 MP (makro), serta kamera depan 32 MP.

Perbedaannya terletak pada aspek performa, dimana Oppo Reno 12F 4G menggunakan chipset 4G Snapdragon 685 (2,8 GHz), sedangkan Reno 12F 5G menggunakan chipset 5G Mediatek Dimensity 6300 (2,4 GHz).

Spesifikasi Oppo Reno 12F 4G dan 5G versi global dapat dilihat pada artikel berikut “Smartphone Reno 12F 4G diumumkan, mirip versi 5G, namun dengan chipset berbeda”. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top