Kylian Mbappe Dipastikan Tak Butuh Operasi, Bisa Main Lawan Belanda

virprom.com – Striker timnas Prancis, Kylian Mbappe, tak perlu menjalani operasi usai cedera hidung yang dideritanya pada laga melawan Austria.

Laga Prancis kontra Austria pada jadwal Euro 2024 akan berlangsung pada Senin (17/6/2024) atau Selasa pagi WIB di Düsseldorf Arena.

Berakhir dengan kemenangan 1-0 Prancis atas Austria, laga diwarnai insiden serius yang melibatkan Mbappe saat wajahnya membentur bahu gelandang Austria Kevin Danso.

Laporan dari media Prancis L’Equipe mengonfirmasi bahwa bintang berusia 25 tahun itu tidak memerlukan operasi karena cedera hidung.

Baca juga: Jadwal Euro 2024 Malam Ini: Timnas Portugal dan Turki Terungkap

Sebaliknya, ia berpeluang mengikuti laga berikutnya melawan Belanda pada Jumat (21/6/2024) atau Sabtu dini hari WIB.

“Tes pertama yang dilakukan pada Senin malam terhadap Kylian Mbappé di rumah sakit Düsseldorf, setelah mengalami cedera hidung serius pada pertandingan melawan Austria (1-0), menunjukkan hasil yang menggembirakan,” tulis L’Equipe.

Itu sebabnya mereka memutuskan untuk tidak mengoperasi kapten tim nasional Prancis itu.

“Mbappe sudah keluar dari rumah sakit dan bisa ambil bagian dalam pertandingan hari Jumat melawan Belanda, jika tim medis mengizinkan,” ujarnya.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Philippe Diallo, pun membenarkan situasi bintang Les Blues itu.

Baca juga: Posisi UEFA atas Dugaan Seleksi Fans Serbia

“Ya, tidak perlu operasi,” katanya, Senin malam waktu Jerman.

Sebelumnya, FFF mengabarkan Mbappe akan menjalani operasi di rumah sakit di Dusseldorf.

Hal senada juga diungkapkan mantan dokter timnas Prancis, Fabrice Bryand, dengan mengatakan sang pemain membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi.

Setidaknya 10 hari untuk pulih meski dia bisa melewatkan sisa Piala Eropa, kata L’Equipe.

Meski demikian, Les Blues kini mengharapkan dorongan dari Mbappe pada laga melawan Belanda di Stadion Leipzig, Jumat (21/6/2024) atau Sabtu pagi WIB. Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top