Bali United Vs Madura United, Teco Asah Finishing Serdadu Tridatu

virprom.com – Bali United telah mengevaluasi kekalahannya dari Arema FC pada laga pembuka Piala Presiden 2024.

Kini, tim fokus memenangkan laga kedua babak kualifikasi Grup B Piala Presiden 2024 saat menghadapi Mathura United di Stadion Kapten I Wayan Deepta Gianyar, Rabu sore (24/7/2024).

Pelatih Bali United Stefano Kugurra fokus meningkatkan level tim secara keseluruhan pada laga melawan Arema FC.

Dari segi penguasaan bola, tim berjuluk Cerdado Tridatu ini sebenarnya menguasai 67 persen penguasaan bola dan lebih banyak memberikan tekanan ke pertahanan Arema FC.

Baca juga: Bali United Kalahkan Arema FC, Teco Soroti Kepahlawanan Lukas Frigeri

Namun, banyak peluang yang tercipta gagal diwujudkan menjadi gol.

Meski kiper lawan tampil lebih baik pada laga tersebut, namun penyelesaian akhir pemain Bali United kurang efektif dalam memaksimalkan setiap peluang mencetak gol. 

“Pelatihan teknis sebagai finishing. “Dari pertandingan kemarin kami mampu mengontrol dan menyerang lebih dari lawan,” kata Stefano Cugurra kepada media.

Selain masalah menuntaskan peluang tersebut, pelatih yang akrab disapa Teko ini juga fokus mengembalikan kondisi fisik para pemainnya usai libur panjang.

Apalagi, tim belum memiliki persiapan yang matang menjelang tampil di Piala Presiden 2024 setelah para personel melakukan persiapan beberapa pekan sebelum dimulainya turnamen pramusim.

“Ya, ini masih awal musim, kami banyak melakukan latihan fisik di awal musim. “Setelah liburan kami kembali ke kondisi fisik pemain,” kata pelatih asal Brasil itu.

Baca juga: Bali United Vs Arema FC: Fisik Prajurit Tridatu Jembleng, Peluang Wajah Baru

Laga melawan Mathura United kali ini akan menjadi patokan tim pelatih Bali United untuk mengecek kebugaran para pemainnya.

Stefano Cugurra pun yakin kondisi fisik pemain dan performa tim akan lebih baik saat melawan Mathura United.

“Kalau kondisi fisik pemain kita lihat besok (hari ini). Laga melawan Mathura United pastinya akan menjadi laga yang bagus.

Stefano Cugurra juga tak menutup kemungkinan adanya rotasi pemain. Namun keputusan akhir akan diambil setelah tim menyaksikan sesi latihan terakhir dan berdiskusi dengan para pemain.

Ia ingin para pemain yang masuk dalam starting line-up tim berada dalam kondisi terbaik.

“Untuk pergantian rotasi pemain, saya ingin berbicara dengan para pemain. “Jika ada pemain yang kelelahan, kami pasti akan menggantinya,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top