Minum Air Jahe Bisa Sembuhkan Penyakit Apa? Berikut 10 Daftarnya…

virprom.com – Jahe mengandung nutrisi dan mineral yang baik untuk dikonsumsi secara rutin, bahkan dengan meminum air matangnya. Lantas, minum air jahe bisa menyembuhkan penyakit apa?

Ternyata meminum air rebusan jahe dapat meredakan gejala atau menyembuhkan berbagai jenis gangguan kesehatan, seperti osteoartritis, gula darah tinggi, gangguan pencernaan, dan nyeri haid.

Untuk lebih jelasnya, temukan beberapa manfaat minum air putih bagi kesehatan di bawah ini.

Baca juga: Apa Dampak Negatif Konsumsi Jahe? Ini dia daftar 6.. Minum air jahe bisa menyembuhkan penyakit apa?

Ternyata meminum air jahe dapat menyembuhkan atau mengurangi gejala berbagai gangguan kesehatan, seperti mual, osteoartritis, gangguan pencernaan, dan gula darah tinggi.

Disarikan dari Healthline dan Health, berikut beberapa manfaat minum air jahe bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Mual

Salah satu manfaat air rebusan jahe adalah dapat mengurangi rasa mual, baik akibat kehamilan, prosedur operasi, dan kemoterapi.

Pasalnya, jahe mampu memecah dan menghilangkan penumpukan gas di usus, sehingga rasa mual berangsur-angsur mereda. Kegemukan

Mengonsumsi air rebusan jahe terbukti dapat menurunkan berat badan, rasio pinggang-pinggul, dan lingkar pinggang pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Manfaat ini bisa didapat karena kandungan alami pada jahe, seperti kemampuannya dalam mengurangi peradangan.

Baca juga: 7 Manfaat Jahe untuk Pria, Tak Hanya Sehat untuk Osteoartritis

Salah satu manfaat jahe bagi kesehatan adalah mampu mengurangi gejala osteoarthritis atau radang sendi, seperti nyeri dan kaku pada persendian.

Pasalnya, jahe memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi pembengkakan sehingga dapat digunakan sebagai pengobatan rheumatoid arthritis dan osteoarthritis. Gula darah tinggi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat antidiabetes yang secara cepat menurunkan kadar gula darah dan HbA1c pada penderita diabetes tipe 2.

Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui manfaat jahe untuk menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Gangguan pencernaan

Jahe dapat mengurangi gejala gangguan pencernaan, seperti sembelit, dengan cara mempercepat aliran makanan di perut.

Selain itu, meminum air rebusan jahe sebelum makan juga terbukti mampu mengurangi berbagai gejala gangguan pencernaan, seperti sakit perut, kembung, dan mual.

Baca juga: Apa Manfaat Minum Air Jahe Sebelum Tidur? Berikut daftar 10…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top