Meizu Blue 20 Resmi, Ponsel Murah dengan Fitur AI

virprom.com – Perusahaan elektronik asal China Meizu resmi meluncurkan smartphone baru Meizu Blue 20 di pasar China pada Rabu (17/7/2024).

Meizu Blue 20 merupakan smartphone ketiga yang diluncurkan perusahaan setelah Meizu mengumumkan akan berhenti membuat smartphone dan fokus pada kecerdasan buatan (AI).

Mereka sebelumnya meluncurkan Meizu 21 Pro dan Meizu 21 Note. Dengan kata lain, Meizu belum menyerah pada bisnis smartphone.

Baca Juga: Meizu Berhenti Membuat Smartphone, Fokus pada Pengembangan AI

Smartphone terbaru Meizu ini memiliki fitur kecerdasan buatan yang dimungkinkan oleh antarmuka pengguna (UI) bernama Flyme AIOS. Flyme AIOS adalah antarmuka pengguna Meizu, Flyme OS, yang ditingkatkan dengan integrasi AI.

Perangkat lunak ini didasarkan pada sistem operasi (OS) Android 14.

Flyme AIOS dikatakan memiliki lebih dari 40 fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pengguna dapat mengajukan berbagai pertanyaan kepada chatbot dan memanfaatkan fitur pengetikan berbasis AI.

Selain itu, pengguna membuat (membuat) gambar dengan bantuan AI. Kecerdasan buatan juga dapat membantu menyempurnakan latar belakang gambar yang diambil pengguna.

Meizu Blue 20 dengan fitur AI tersebut dibanderol dengan harga sekitar 1.000 yuan (sekitar 2,2 jutaan). Harga ini lebih murah dibandingkan sebelumnya.

Sebagai perbandingan, Meizu 21 Note yang dilengkapi Fizme AIOS dijual seharga 2.599 Yuan (setara Rp 5,7 juta). Spesifikasi Meizu Biru 20

Meizu Blue 20 memiliki resolusi Full HD Plus (2400 x 1080 piksel), layar IPS LCD 6,52 inci, kecepatan refresh 90 Hz, rasio aspek 20:9, dan kerapatan piksel 404 ppi.

Bagian tengah atas layar dihiasi modul berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie 8 MP. Beralih ke bagian belakang, Meizu Blue 20 dibekali kamera utama 50MP yang ditempatkan dalam modul berbentuk tablet.

Perlu diketahui, resolusi kamera selfie dan kamera utama merupakan interpolasi software dari sensor 13 MP (kamera belakang) dan 8 MP (kamera depan).

Interpolasi sendiri merupakan proses peningkatan resolusi suatu gambar. Pada Meizu Blue 20, kamera belakang mengambil gambar dengan kualitas 13 MP, yang kemudian diolah oleh software Meizu hingga gambarnya terlihat seperti kualitas 50 MP.

Bagian belakangnya juga dilengkapi dengan LED flash untuk fotografi low-light. Perangkat terjangkau ini menggunakan lapisan belakang kaca dan bingkai plastik.

Baca Juga: Meizu 21 Pro Resmi Diluncurkan, Ponsel Terbaru Meizu

Secara internal, Meizu Blue 20 ditenagai prosesor Unisoc T765 6nm. Chipset delapan inti (okta-inti) ini mencakup dua inti Cortex-A76 (pada 2,3 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (pada 2,1 GHz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top